Pria Tergemuk di Dunia Asal Meksiko Ini Siap Menjalani Operasi – Fajar Trend
Gaya Hidup

Pria Tergemuk di Dunia Asal Meksiko Ini Siap Menjalani Operasi

reuters

FAJAR TREND – Pria tergemuk di dunia dikabarkan mengalami perlonjakkan berat badan hingga 95 kilogram dari perkiraan sebelumnya.

Dokter yakin berat badan Juan Pedro Fanco hampir mendekati 501 kilogram saat ia dibawa ke rumah sakit awal bulan ini untuk menjalani operasi, demi membantu ia berjalan lagi untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

Akan tetapi, tes terakhir menunjukkan berat sesungguhnya ialah 588 kilogram, hanya berjarak sembilan kilogram untuk memecahkan rekor rekan senegaranya, Manuel Uribe, yang memiliki berat badan mencapai 597 kilogram sebelum meninggal pada Mei 2014 silam.

Dokter yang menagani Fanco, Jose Antonio Castaneda, mendeskripsikan berat badan Franco sebagai “alarm”. Akan tetapi ia berencana untuk menyuruh pasiennya berdiet selama tiga bulan sebelum melakukan operasi.

“Segala yang akan kita lakukan telah direncanakan dan jika berjalan dengan lancar, dalam satu setengah tahun berat badan Franco akan turun sebesar 76 hingga 88 kilogram.

“Awalnya kami tak berpikir bahwa ia akan siap menjalani pengobatan lantaran tingkat obesitas dan masalah peru-paru yang dideritanya. Tetapi sekarang kami melihat ada kesempatan.”

Lihat betapa gemukknya Juan Pedro Franco - REUTERS

Lihat betapa gemuknya Juan Pedro Franco – REUTERS

Pasien berusia 32 tahun itu viral di seluruh belahan dunia setelah foto dirinya diangkut dari rumahnya di Agauscalientes, kota Meksiko, ke klinik di Guadalajara yang berjarak 100 mil.

Sebelumnya, ia telah meminta bantuan Juli lalu saat ia mengumumkan berat badannya melebihi 361 kilogram. Ia mengungkap bahwa dirinya tak keluar dari kamar selama enam tahun dan takut jika ia meninggal setelah berhenti melakukan diet khusus yang tak mampu dibayar orang tuanya yang sudah pensiun.

Juan Pedro Franco saat tiba di rumah sakit - GETTY IMAGES

Juan Pedro Franco saat tiba di rumah sakit – GETTY IMAGES

Saat sekolah dulu, tubuhnya hanya sebatas gemuk, namun badannya mulai membengkak setelah kecelakaan lalu lintas yang ia alami saat remaja, mengharuskan ia terbaring di tempat tidur selama lebih dari satu tahun.

“Saat saya berusia enam tahun, berat badan saya mencapai 63 kilogram. Sejak saat itu, berat saya selalu naik,” kata Franco, saat wawancara TV terbarunya.

“Saat usia 17, berat saya mencapai 235 kilogram. Itu adalah saat saya mengalami kecelakaan dan menderita patah tulang yang meliputi setengah tubuh saya, dan menghabiskan satu setengah tahun berbaring di tempat tidur.”

Jurnalis lokal Meksiko mengklaim bahwa Juan Pedro Franco adalah orang paling gemuk di dunia yang masih hidp.

Hampir 75 persen orang dewasa di Meksiko diduga mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Baru-baru ini, Meksiko mengumumkan keadaan darurat diabetes nasional (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!