Bukan Coutinho Maupun Ozil, Ini Pemain dengan Penciptaan Peluang Terbanyak di EPL! – Fajar Trend
Bola

Bukan Coutinho Maupun Ozil, Ini Pemain dengan Penciptaan Peluang Terbanyak di EPL!

getty images

FAJAR TREND – Liga Primer Inggris dibanjiri dengan bakat-bakat dari segala penjuru dunia yang dengan kreativitas mereka, dapat mengubah jalannya pertandingan.

Arsenal mencoba untuk mencapai kesepakatan sebesar 200 ribu euro per pekan, untuk mengikat Mesut Ozil lebih kencang dari buruan predator-predator klub seperti PSG, duo Manchester, serta Juventus.

Sementara, penampilan impresif Philippe Coutinho telah menarik minat Barcelona, dan tim asal Katalunya tersebut siap menawar harga tinggi yang dipatok Liverpool cepat atau lambat.

Arsenal tengah mengerahkan segala kekuatan mereka untuk mempertahankan Ozil - PRESS ASSOCIATION

Arsenal tengah mengerahkan segala kekuatan mereka untuk mempertahankan Ozil – PRESS ASSOCIATION

Namun, tak jarang beberapa klub justru menemukan bakat-bakat luar biasa yang dimiliki oleh seorang pemain yang dipatok dengan harga murah.

Salah satunya West Ham, yang memboyong Dimitri Payet dengan mahar yang hanya sebesar 10 juta pounds. Juga Stoke City, yang mendatangkan Marko Arnautovic dari Werder Bremen dengan hanya merogoh kocek sebesar dua juta pounds.

Namun, menurut data yang dirangkum EA Sports, pemain EPL mana yang menciptakan peluang terbanyak di sepertiga akhir lapangan dalam 12 pertandingan?

sport-premierleague

Daftar pencipta peluang terbanyak di EPL sejauh ini - EA SPORTS

Daftar pencipta peluang terbanyak di EPL sejauh ini – EA SPORTS

West Ham mungkin baru mencetak 13 gol musim ini, akan tetapi itu tidak terpengaruh oleh sihir Payet.

Pemain asal Perancis tersebut menciptakan 43 peluang, lebih banyak peluang dibanding dengan pemain EPL lainnya. Kesalahan ada pada striker mereka yang tak dapat memanfaatkan peluang dengan baik.

Empat assist yang telah dikumpulkannya sejauh ini sama dengan yang dikemas Wayne Rooney dan Yannick Bolasie. Tetapi, masih ada enam pemain lain yang mengemas assist lebih banyak dibanding Poyet.

Dimitri Payet, raja pencipta peluang EPL - GETTY IMAGES

Dimitri Payet, raja pencipta peluang EPL – GETTY IMAGES

Salah satunya ialah Kevin de Bruyne, yang bertransformasi menjadi pemain kunci dalam skuat Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pemain berusia 25 tahun tersebut memimpin top assist terbanyak dengan tujuh assist sejauh ini, selisih dua assist dari para pesaingnya di bawah.

Willian mungkin baru bermain di enam pertandingan musim ini, akan tetapi hanya Payet yang telah menciptakan lebih banyak peluang dibanding dirinya.

Striker Chelsea tersebut rata-rata menciptakan 4,3 peluang per 90 menit, namun belum sekalipun mengemas assist sejauh ini.

Juan Mata sejauh ini menjadi pemain kunci di tim utama Manchester United, tapi mungkin performanya sejauh ini menunjukkan betapa kurangnya sisi kreativitas taktik Jose Mourinho. 17 gol yang sejauh ini dicetak MU menjadi yang terkecil di enam besar klasemen teratas EPL. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!