Wow.. Kini Pengiriman Pizza Menggunakan Drone – Fajar Trend
Teknologi

Wow.. Kini Pengiriman Pizza Menggunakan Drone

photo: mashable.com

FAJAR.CO.ID- Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak hal yang dulu kita perkirakan tidak mungkin terjadi, namun kini semua hal bisa saja terjadi. Tak tekecuali dengan pengiriman pizza menggunakan drone. Saat ini, hal tersebut benar-benar terjadi.

Dilansir dari Mashable, perusahaan pizza Domino’s baru-baru ini melakukan pengiriman pizza menggunakan drone di wilayah Selandia Baru, Rabu pukul 11.19 waktu setempat. Menu pesanan yang dikirim saat itu adalah peri-peri pizza dan cranberry pizza  yang dikirim menuju Whangaparaoa, 25 kilometer utara dari Auckland.

Saat ini Domino’s telah bekerja sama dengan startup Flirtey dalam proyek tersebut. Sementara, untuk drone tersebut dikontrol menggunakan navigasi GPS, oleh tim ahli drone.  Pengiriman tersebut bahkan disetujui oleh otoritas penerbangan sipil negara itu.

Perusahaan akan melanjutkan uji coba teknologi drone dan mengeksplore pengiriman di 6 negara  termasuk Australia, Belgia, Prancis, Belanda, Jepang dan Jerman.

“Kami akan melakukan pengiriman penerbangan yang lebih banyak kepada pelanggan dari toko Whangaparao dalam minggu ini. Dan kami juga akan mengembangkan pengiriman yang lebih luas lagi untuk tahun depan. ” kata Don Meij, CEO Domino’s Grup.

Meij juga mengatakan, hal ini akan menciptakan lapangan kerja baru. Pihaknya akan menyewa tim tambahan yang perannya akan difokuskan pada manajemen armada drone.

Kapan yah pelayanan ini diterapkan di Indonesia?(FAJAR/M3)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!