Kacamata Pintar, Perangkat Baru Milik Apple – Fajar Trend
Teknologi

Kacamata Pintar, Perangkat Baru Milik Apple

Google Glass. Photo: Macrumors

FAJAR.CO.ID-Saat ini Apple tengah berupaya untuk memperluas perangkat yang bisa terhubung dengan perangkat lainnya. Apple sedang mengerjakan kaca mata pintar. Kacamata pintar tersebut nantinya dapat terhubung dengan perangkat lainnya seperti iphone dan ipad tanpa menggunakankabel. Seperti halnya Apple Watch, Kacamata Pintar dari Apple ini juga akan menampilkan gambar dan informasi lainnya untuk para pengguna.

Dilansir dari macrumors, Apple telah menghubungi pemasok potensial tentang proyek kacamata pintar tersebut dan telah memesan “dalam jumlah kecil” materialnya. Hal tersebut menunjukkan proyek ini dalam tahap eksplorasi pengembangan. Jika kacamata pintar tersebut langsung dapat beroprasi, ditargetkan perilisannya pada tahun 2018.

Kacamata pintar dari Apple ini memang terdengar seperti Google Glass milik Google yang dikenalkan sejak tahun 2013. Google Glass menggunakan Augmented Reality dan perintah suara untuk memungkinkan pengguna melakukan hal-hal seperti memeriksa cuaca, membuat panggilan telepon, dan mengambil foto. Produk Apple ini bisa dikatakan memiliki fungsi yang mirip.

Kacamata tersebut mungkin produk pertama pertama Apple yang menggunakan Augmented Reality secara langsung. Cook telah meningkatkan kemampuan AR lewat akuisisi. Pada tahun 2013, Apple membeli PrimeSense, untuk mengembangkan teknologi motion-sensing di sistem game Kinect Microsoft Corp.

Diketahui bahwa Google Glass mendapat masalah yang sampai membuat Google sebagai pengembang berhenti untuk mengembangkan Google Glass di Januari 2015. Belum diketahui dengan jelas tentang bagaimana Apple akan mengatasi masalah-masalah yang dihadapi Google saat pengembangan Google Glass. Semoga Saja Apple berhasil membuat kacamata pintar miliknya. Kita tunggu saja. (Fajar/M3)

 

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!