Google dan Facebook akan Mengancurkan Situs Berita Palsu – Fajar Trend
Teknologi

Google dan Facebook akan Mengancurkan Situs Berita Palsu

photo: phonearena.com

FAJAR.CO.ID- Pasca pemilihan presiden Amerika Serikat, Google mendapati banyak berita palsu yang beredar. Tidak hanya Google. Facebook pun banyak menerima kritikan terhadap banyaknya beredar situs berita palsu selama kampanye.

Dilansir dari phonearena, Google dan Facebook tidak langsung memberi sanksi pada situs terkait. Namun untuk ketegasan, situs tersebut tidak bisa menggunakan jaringan iklan dari google dan facebook.

Google membuat pengumuman pertama dan mengatakan akan melarang pemasangan iklan pada halaman yang menggambarkan, dan memberitakan berita palsu. Selain itu juga berlaku untuk situs yang menyembunyikan informasi dan konten tentang penerbit.

Maksud dari kegiatan tersebut adalah dengan pembatasan penjualan iklan pada situs berita palsu, situs akan kehilangan keuntungan finansial dari operasionalnya. Tampaknya seolah-olah Google dan facebook ingin mencoba menghancurkan situs berita palsu tanpa menegur langsung editornya.

Sayangnya perusahaan tidak menyebebutkan bagaimana mereka mengidentifikasi situs berita palsu dan memberikan kebijakan tersebut. (Fajar/M3)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!