Cedera Van Persie Parah? Ini 13 Cedera Pemain Lainnya yang Lebih Parah! – Fajar Trend
Bola

Cedera Van Persie Parah? Ini 13 Cedera Pemain Lainnya yang Lebih Parah!

goal.com

Perhatian, artikel ini mengandung gambar-gambar yang mungkin membuat anda tidak nyaman. Harap kebijaksanaannya.

FAJAR TREND – Robin van Persie beruntung bisa lolos dari risiko kebutaan setelah kelopak mata kirinya robek saat membela Fenerbahce di pertandingan Minggu lalu, (6/11). Namun, dalam sejarah, ada 13 pemain lain yang menderita cedera mengerikan hingga membuat mereka harus menepi selama berbulan-bulan.

Bahkan, beberapa di antaranya membuat mereka memutuskan untuk gantung sepatu di usia dini.

Berikut adalah 13 cedera parah yang diderita pemain-pemain sepakbola di seluruh dunia.

13. Djibil Cisse

press-assossiation

PRESS ASSOCIATION

Ada 12 cedera lain yang lebih parah ketimbang cedera Cisse? Ya, Betul.

Striker tim nasional Perancis tersebut butuh ekstra kerja keras untuk pemulihan cederanya. Kaki, yang selama ini menjadi tumpuan pesepakbola dalam bermain, Cisse patah dua kali, yang menyebabkan ia harus absen selama total satu musim.

Cedera terparah ia dapat saat membela timnas Perancis.

presse-sport

PRESSE SPORTS

12. Henrikh Larsson

sky-sports

SKY SPORTS

Pemain asal Swedia tersebut menderita cedera parah saat membela klubnya, Celtic, di pertandingan Piala UEFA melawan Lyon, 1999 silam.

Bertubrukan dengan Serge Blanc, tulang kaki kiri Larsson patah menjadi dua dan mengharuskan dirinya menepi hingga akhir musim.

Namun pucuk dicinta, ulampun tiba. Berkah dari cederanya datang saat ia kembali merumput delapan bulan kemudian. Barcelona, klub raksasa asal Spanyol, menyodorkan kontrak untuk dirinya.

11. Aaron Ramsey

the-sun

THE SUN

Ramsey butuh waktu hingga sembilan bulan untuk pulih dari cederanya. Namun untungnya, setelah pulih, ia behasil meningkatkan performanya hingga saat ini. Terbukti, ia masuk ke jajaran pemain terbaik EURO 2016.

Kaki kanannya patah menjadi dua bagian setelah ditekel bek Stoke City, Ryan Shawcross dan hingga saat ini, buntut dari cedera Ramsey, hubungan antarkedua klub tidak dapat dibenahi.

10. Luke Shaw

press-association

PRESS ASSOCIATION

Sejak kepindahannya ke Manchester United dengan mahar 33 juta poundsterling, Shaw selalu mendapat masalah pada kebugarannya.

Puncaknya, ia harus menepi selama 10 bulan lantaran kaki kanannya patah menjadi dua bagian setelah bertubrukkan dengan bek PSV, Hector Moreno.

Moreno menangis saat menjenguk mantan bek kiri Southampton tersebut di rumah sakit keesokan harinya.

9. Marcin Wasilewski

getty-images

GETTY IMAGES

Siapa kira pemain yang menghantarkan Leicester juara Liga Primer Inggris dulunya mempunyai riwayat cedera yang mengerikan? Ya, bek Polandia ini dulu mungkin bepikir karirnya telah usai.

Axel Witsel dengan sengaja menginjak kaki Wasilewski ketika bek itu berusaha menyapu bola saat bentrokan panas antara Anderlecht dan Standard Liege, yang membuat Witsel mendapat hukuman larangan bermain selama delapan pertandingan dan Wasilewski harus menepi selama 10 bulan.

8. Gary Mabbutt

the-sun1

THE SUN

Mantan bek Spurs, Gary Mabbutt dipaksa absen selama 12 bulan setelah disikut pemain Wimbledon, John Fasanu.

Tulang pipi Mabbutt retak di empat tempat dan soket matanya pun juga retak, membuat Mabbutt harus rela wajahnya dimasukkan sebuah pelat logam.

7. Eduardo da Silva

EMPICS SPOTS

EMPICS SPOTS

Bek Birmingham City, Martin Taylor diusir keluar lapangan setelah tekel kerasnya terhadap Eduardo da Silva hingga kakinya patah. Mirisnya, da Silva saat itu belum bisa berbahasa Inggris dan Gilberto Silva, satu-satunya pemain yang menguasai bahasa Portugal dan Inggris, menjadi penerjemah perkataan da Silva kepada tim medis.

Eduardo harus menepi selama setahun, namun berhasil melanjutkan karirnya bersama Arsenal sebelum pindah ke raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk.

6. Kieron Dyer

REX FEATURES

REX FEATURES

Hanya berjarak selama 10 hari dari debutnya bersama West Ham, karir gelandang asal Inggris tersebut compang-camping setelah menderita cedera parah di kaki kanannya lantaran ditekel dengan keras oleh pemain Bristol Rovers, Joe Jacobsen.

Dyer butuh waktu hingga 17 bulan untuk pulih dan sejak saat itu, performanya terus menurun.

5. Demba Ba

ba

SK3

Mantan striker Chelsea, Newcastle dan West Ham menderita cedera parah saat membela Shanghai Shenhua di Liga Tiongkok.

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan kapan Ba akan pulih, dan wajahnya menggabarkan segala kesedihan yang dideritanya.

getty-images2

GETTY IMAGES

4. Federico Mattiello

google-images

GOOGLE IMAGES

Hari itu, wondekid Juventus yang sedang dipinjamkan ke Chievo Verona tak beruntung sama sekali.

Kaki kanannya patah menjadi dua bagian setelah ditekel gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. Di umurnya yang terbilang masih muda, 21 tahun, ia berharap akan segera pulih dan melanjutkan karir sepakbolanya.

3. Luc Nilis

ACTION IMAGES

ACTION IMAGES

Ada banyak kegembiraan di antara penggemar Aston Villa setelah tim kesayangan mereka mendaratkan striker andalan tim nasional Belgia tersebut yang digambarkan oleh Ronaldo Lima sebagai tandem terbaiknya.

Ia kemudian mencetak gol perdananya bagi Aston Villa di debutnya saat melawan Chelsea, 2000 silam.

Namun, ia terpaksa gantung sepatu dua laga selanjutnya setelah bertabrakkan dengan kiper Ipswich, Richard Wright.

2. Preston Burpo

GETTY IMAGES

GETTY IMAGES

Namanya tidak terlalu terkenal di telinga para penggemar sepakbola.

Namun, ia juga harus mengakhiri karirnya di usia dini lantaran cedera parah.

Tulang kering dan betis penjaga gawang tim nasional Amerika Serikat tersebut patah menjadi dua bagian setelah bertabrakkan dengan striker Red Bulls New York, Dane Richards.

1. Dave Busst

times-newspaper

TIMES NEWSPAPER

Tabrakan mengerikan dengan pemain MU, Denis Irwin dan Brian McClair membuat Busst muntah-muntah dan membutuhkan perawatan.

Bukan hanya itu, yang terparah, kaki kanannya patah menjadi dua bagian, dan menyebabkan ia menderita kerusakan jaringan otot. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!