West Ham Menang, Chelsea Kalah, Supoternya Masuk Bui Lantaran Rusuh – Hacked by TryDee
Bola

West Ham Menang, Chelsea Kalah, Supoternya Masuk Bui Lantaran Rusuh

image source: google images

FAJAR TREND – Kemenangan 2-1 West Ham United atas Chelsea diwarnai kekacauan. London Stadium, markas The Hammers, berubah menjadi panggung duel antara suporter kedua tim.

Kursi, Botol dan koin digunakan sebagai alat menyerang bagi kedua pihak suporter. Setidaknya, tujuh orang telah diamankan kepolisian setempat.

Pasukan polisi anti huru-hara dipanggil ke dalam stadion setelah kerusuhan terpecah tepat sebelum wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

“Meskipun sebagian besar penonton meninggalkan stadion dengan tenang dan damai, ada sebagian kecil penonton yang menghadiri pertandingan dengan tujuan mengkonfrontasi dan melakukan kekerasan,” kata Komandan Polisi B.J. Harrington.

“Kami telah menangkap tujuh orang dan akan terus bekerja tanpa lelah untuk mengidentifikasi pihak-pihak yang terlibat dan membawa mereka ke pengadilan.”

Baca juga: Inilah Kumpulan Foto-Foto Rusuh antara Suporter West Ham dan Chelsea

Menanggapi kerusuhan tersebut, West Ham memberikan pernyataan: “Siapapun yang terlibat akan dilarang menghadiri segala pertandingan West Ham United selama hidupnya.”

Pelatih West Ham, Slaven Bilic mengutuk kekerasan yang terjadi antarsuporter. Menurutnya, hal seperti itu memalukan dan tak dapat diterima.

“Saya melihat kejadian itu, tentu saja. Saya memberitahu bek saya, Aaron Cresswell untuk fokus pada petandingan dan tidak terpancing dengan apa yang tejadi di luar lapangan.”

“Saya tidak tahu pesis apa yang terjadi. Namun, kami benar-benar menentang kerusuhan seperti itu. Benar-benar tak dapat diterima.”

Di samping itu, anak asuh Bilic senang dapat melaju ke babak lima Piala EFL setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Gol yang dicetak Gary Cahill pada injury time tak cukup untuk menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Sedangkan gol West Ham dicetak masing-masing oleh Cheichou Kouyate dan Edmilson Fernandes. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!