Teknologi Baru Pada Layar Iphone – Fajar Trend
Teknologi

Teknologi Baru Pada Layar Iphone

photo: macrumors.com

Fajar.co.id– Biro paten dan dagang Amerika Serikat telah memberikan paten kepada Apple mengenai pengembangan sensor Touch ID, kemarin (4/9). Memang Apple berencana mengembangkan sensor Touch ID yang awalnya hanya pada tombol home, di kemudian hari dapat bekerja pada komponen lain seperti pada layar sentuh ponsel.

Apple harus menghadapi beberapa masalah ketika mengembangkan teknologi ini. Pasalnya, medan listrik akan mengurangi resolusi gambar sidik jari, karena ia dikirim melalui ruang antar sensor Touch ID dan layar iPhone.

Dikutip dari macrumors, paten Apple menyatakan akan menggunakan lensa elektrostatis yang mengandung lapisan konduktif berpola. Lensa tersebut digunakan demi mengatasi kendala antara proses jari pengguna untuk mengoperasikan layar dan teknologi fingerprint yang berada di bawah layar.

Kemampuan teknologi baru ini, dikabarkan akan ada pada generasi ponsel Apple selanjutnya yaitu iPhone 8. Apalagi rumor yang tersebar, Apple akan menghilangkan tombol home. Hal tersebut dikaitkan dengan teknologi baru sensor Touch ID pada layar. (M3/Fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!