Inilah Alasan Minimnya Peringatan G30S PKI Saat Ini! – Fajar Trend
Google Trend

Inilah Alasan Minimnya Peringatan G30S PKI Saat Ini!

pic source: dok.G30s/PKI

FAJAR TREND – Hari ini adalah hari yang diperingati sebagai peringatan Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau lebih familiar disebut G30S/PKI. Pada beberapa puluh tahun sebelumnya tepat pada tanggal 30 September 1965, PKI melakukan kudeta terhadap pemerintahan Presiden Ir. Soekarno.

Dalam peristiwa tersebut, ada beberapa jendral yang meninggal akibat keganasan PKI, di antaranya adalah Jendral Ahmad Yani, Mayjend S. Parman, Mayjend MT. Haryono, dan Mayjend Soeprapto.

Biasanya pada tanggal 30 September setiap tahunnya akan diadakan upacara bendera setengah tiang untuk menghormati para korban dari G30S/PKI. Namun, pada hari ini (30/9/2016) tidak terdengar kabar adanya peringatan tersebut.

Minimnya pemberitaan tentang peringatan tragedi ini sudah kalah pamor dengan berita-berita hangat seputar berita hiburan ataupun selebriti.

Sebelumnya pada tanggal ini selain diadakannya upacara bendera setengah tiang akan diadakan juga pemutaran film tentang pemberontakan G30S/PKI di beberapa stasiun Televisi. Namun mengingat sudah seringnya film tersebut diputar pihak televisi pun menghentikan tayangan film tersebut.

Selain minat dari masyarakat untuk menonton film itu yang sudah rendah, sepertinya banyak juga pihak yang mempertanyakan kebenaran alur cerita pada film dan kenyataan yang terjadi ketika G30S/PKI memberontak. (m1/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!