Sam Allardyce Mundur Dari Kursi Pelatih Inggris – Fajar Trend
Bola

Sam Allardyce Mundur Dari Kursi Pelatih Inggris

pic source: google images

FAJAR TREND – Berita menggemparkan muncul di kalangan pecinta sepakbola Inggris. Sam Allardyce mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Inggris.

Mundurnya Sam mengejutkan publik lantaran ia baru menukangi timnas Inggris selama 67 hari sebelum memutuskan untuk mundur.

Disinyalir, alasan Sam mundur dari kursi kepelatihan dikarenakan kasus korupsi yang melibatkan dirinya terkuak ke permukaan.

Dilansir dari Telegraph, Sam terjerat kasus korupsi lantaran memanfaatkan jabatannya sebagai orang nomor satu di timnas Inggris dengan meminta komisi sebesar 400 ribu pound untuk andil tangannya dalam mengakali peraturan FA mengenai transfer pemain menggunakan pihak ketiga.

Bahkan kabarnya selain Sam, ada tujuh manajer tim Inggris lain yang terlibat dalam kasus yang menjerat mantan pelatih Suderland itu.

Dalam cuplikan video yang mengawali terkuaknya kasus korupsi tersebut, Sam memberikan saran untuk mengakali transfer pihak ketiga kepada dua orang wartawan yang sedang menyamar sebagai pihak-pihak yang terlibat dalam transfer pihak ketiga.

Ironisnya, FIFA melarang keterlibatan pihak ketiga dalam kepemilikan pemain sejak 2015 lalu dan bahkan FA selaku lembaga yang mengatur persepakbolaan Inggris sudah terlebih dahulu melarangnya sejak tahun 2008.

Sementara ini Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris U-21, ditunjuk FA untuk menggantikan Sam Allardyce. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!