HelloFest 2016 Kembali Digelar, Bedakah dengan Tahun 2014? – Fajar Trend
Hiburan

HelloFest 2016 Kembali Digelar, Bedakah dengan Tahun 2014?

pic source: facebook @hellofest

FAJAR TREND – Acara HelloFest Anima Expo 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 24-25 September 2016 berlangsung cukup meriah. Acara ini kembali diadakan pada tahun ini setelah pada tahun lalu sempat vacumm di Jakarta dan dipindahkan ke luar kota dengan nama  HelloFest Malang Raya untuk membenahi kekurangan pada event-event sebelumnya di Jakarta.

Hellofest sendiri menampilkan banyak karya-karya dengan kreatifitas- kreativitas lainnya, seperti desain komunikasi visual, musik, penampilan Cosplay pada KostuMasa, dan lai-lain.

Sebelumnya,  pada saat HelloFest 2014, banyak sekali kekurangan ataupun tanggapan negatif terutama bagi pengunjung ataupun para cosplayer mulai dari panitia dan security yang kurang ramah, perlakuan yang kurang mengenakan terhadap cosplayer, bahkan masalah pada sistem transaksi pada booth-booth atau merchant yang diwajibkan menggunakan e-money yang rusak.

Namun setelah sempat berbenah pada event HelloFest Malang Raya di tahun 2015, Event HelloFest Anima Expo 2016 kini  sudah mulai mendapatkan kejayaan dan juga perhatian dari masyarakat lagi pecinta seni.

Menurut dari salah satu narasumber bernama Indah Khoirunisa, salah satu member dari grup Star Sugar yang mengikuti HelloFest tahun ini, pada HelloFest kali ini sangat ramai dengan para cosplayer dan juga para pengunjung, terutama pada day 1 atau pada hari Sabtu, 24 September 2016.

Untuk fasilitas yang disediakan panitia untuk pengunjung ataupun pengisi acara berbeda dari tahun 2014 lalu, mulai dari tempat dan ruang gantinya nyaman, fasilitas toilet yang nyaman serta memadai, panitia yang ramah dan lain-lain membuat tanggapan negatif pada tahun-tahun sebelumnya hilang pada tahun ini.

Selain itu pun pengunjung pun  juga diberi kenyamanan ketika menonton pada stage KostuMasa ataupun pemutaran film indie.

HelloFest sendiri sebenarnya merupakan ajang festival film pendek terbesar se-Asia Tenggara yang menggunakan konsep menonton film secara massal dan menggabungkan kegiatan berkesenian kreatif. Dulu acara HelloFest sempat ramai oleh kostuMasa dan kostuMasa sendiri menjadi daya tarik terbesar akan acara tersebut.

KostuMasa sendiri menjadi dominan di konsep HelloFest karena lebih menonjolkan unsur luar seperti unsur budaya otaku Jepang ataupun comic superhero dari Amerika. Bahkan banyak yang beranggapan HelloFest lebih mirip seperti festival mainan atau festival buku komik. Namun kini event itu lebih fokus kembali ke tema aslinya yaitu movie concert.

Itulah Hellofest 2016 yang diselenggarakan pada tahun ini. Semoga saja HelloFest tahun selanjutnya bisa menjadi HelloFest yang makin ramai, makin bagus, dan juga makin men-support para creator seni local di Indonesia agar lebih  menarik dari tahun-tahun sebelumnya. (m1/fajar)

 

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!