Begini Kecanggihan Kacamata Pintar dari Snapchat – Fajar Trend
Teknologi

Begini Kecanggihan Kacamata Pintar dari Snapchat

Laporan: Tri Hanurianto Akbar

FAJAR TREND,- Perusahan besar Snapchat yang menggelut dibidang social media, akan meluncurkan kacamata pintar bernama Spectacles. Kacamata tersebut dikabarkan memiliki kamera yang akan menangkap moment sang pengguna kacamata.

Evan Spiegel selaku pendiri snapchat mengatakan, bahwa dia terinspirasi menciptakan kacamata pintar saat berlibur ke California. ketika dia berjalan di hutan melihat pepohonan dan semua terlihat indah. “Dan saat melihat kembali rekamannya, saya bisa melihat kenangan saya kembali, melalui mata saya sendiri”

Dilansir dari Telegraph dan Mashable, kamera pada kacamata ini memang dikatakan bisa merekam selebar 115 derajat yang hasilnya mirip dengan apa yang dilihat oleh mata manusia. Video yang telah tersimpan dapat dipindahkan ke smartphone menggunakan koneksi WiFi dan Bluethooth.

Bersamaan peluncuran kacamata pintar tersebut, Perusahaan Snapchat merubah namanya menjadi Snap.Inc

Sebelumnya kacamata pintar juga pernah diluncurkan oleh google dengan Google Glass, namun bisa dikatakan tidak laris dipasaran karena banyak yang menilai desain yang kurang menarik dan tentu saja harga yang terbilang sangat mahal, sekitar US $ 1.500 (Rp. 20jutaan).

Evan optimis dengan produk Spectacles nya. Dia akan membuat desain kacamata yang lebih menarik namun terlihat ekslusif. Dan harganya tidak semahal Google Glass yang hanya sekitar $130 (Rp 1,7 jutaan).

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!