Mengenal Lebih Dekat Anies Baswedan, Calon Gubernur DKI Jakarta – Hacked by TryDee
Google Trend

Mengenal Lebih Dekat Anies Baswedan, Calon Gubernur DKI Jakarta

pic source: aniesbaswedan.com

FAJAR TREND – Siapa sih yang tak kenal dengan Anies Baswedan? Beliau adalah mantan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Anies adalah adalah seorang intelektual dan akademisi pendidikan  serta cucu dari pejuang kemerdekaan Indonesia Abdurrahman Baswedan.

Anies Baswedan pernah menginisiasi gerakan “Indonesia Mengajar” dan menjadi Rektor termuda yang pernah dilantik oleh sebuah perguruan tinggi pada umur 38 tahun di Indonesia.

Gerakan Indonesia Mengajar yang diinisiatifkan Anies Baswedan didasari oleh pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia melihat banyak daerah di Indonesia masih belum mendapatkan pendidikan yang sesuai dan merata.

Anies Baswedan sendiri bisa dibilang memiliki gelar “bapak pendidikan masa kini” oleh sejumlah orang. Saat masih menjadi menteri, ia berhasil sedikit memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia, seperti penghapusan Masa Orientasi Siswa (MOS ) serta mengubah Ujian Nasional bukan lagi menjadi tolak ukur kelulusan siswa. Bahkan pada tahun  2010, Anies Baswedan pernah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang versi majalah Foresight di Jepang.

Menjelang Pemilu DKI Jakarta, Anies ditunjuk sebagai Calon Gubernur bersama wakilnya Sandiaga Uno oleh Parpol Gerindra dan PKS. Apakah jika Pak Anies benar-benar menjadi gubernur DKI Jakarta dapat mengubah Jakarta menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya? Kita tunggu saja. (m1/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!