5 Fakta Kenapa Kamu Harus Tahu Cosplay Itu Apa – Fajar Trend
Hiburan

5 Fakta Kenapa Kamu Harus Tahu Cosplay Itu Apa

pic source: warkopanime

FAJAR TREND – Cosplay adalah kegiatan meniru karakter atau tokoh baik dari anime, film, komik, ataupun games dengan menggunakan kostum, make up, wig, aksesoris, dan lainnya.

Di mata sebagian kalangan di Indonesia, cospay sendiri terutama yang dilakukan orang Indonesia menjadi hal yang tabu dan aneh. Namun, Apa kalian tahu lima fakta mengejutkan kenapa kamu harus tahu cosplay itu apa? Simak baik-baik ya.

  1. Dengan bercosplay dapat mengharumkan nama Indonesia
pic source: manga.tokyo

Rian Cyd dan Frea Mai/pic source: manga.tokyo

Jika kamu belum tahu, tahun ini Indonesia meraih jura apertama dalam ajang cosplay tingkat dunia di acara World Cosplay Summit 2016. Perwakilan dari Indonesia yaitu Frea Mai dan juga Rian Cyd berhasil mengalahkan banyak cosplayer dari berbagai negara dan memenangkan ajang bergengsi tersebut.

Memang untuk bisa mewakili Indonesia dalam ajang setingkat WCS adalah hal yang mungkin sangat mustahil bagi kita, tapi tidak ada salahnya mencoba kan? Bahkan sebelumnya Indonesia pernah dua kali berhasil meraih juara 3 di ajang yang sama yaitu WCS beberapa tahun lalu.

  1. Dengan bercosplay, kalian akan tahu bagaimana menjadi objek foto
dscf7339

pic source: komunitas otaku jakarta

Jika kalian sering sekali mengikuti event-event cosplay atau pop culture Jepang di Indonesia, kalian akan melihat banyaknya fotografer dari amatir dengan kamera handphone mereka hingga fotografer pro dengan perangkat DSLR hingga peralatan-peralatan fotografi yang siap-siap meminta foto atau sekedar foto bareng. Bahkan di acara besar pop culture Jepang seperti Ennichisai jika kalian bercosplay kalian akan merasakan hampir tidak bisa makan ataupun berjalan dengan bebas karena setiap saat akan ada yang meminta foto pada kalian.

  1. Menjadi cosplayer itu membuatmu menjadi orang yang Kreatif
pic source: warkopanime

cosplay mokujin/ pic source: warkopanime

Jika kalian melihat karakter dengan pedang ataupun aksesoris yang terbillang mahal jika kita beli karena harus meng-import langsung dari luar negeri, para cosplayer mampu menjadi orang yang kreatif dengan membuat peralatan cosplaynya sendiri. Seperti menjahit kain untuk kostum, memahat kayu untuk senjata, ataupun memotong dan mengelem busa untuk dibuat menjadi senjata yang sama persis dengan aslinya.

  1. Cosplay itu juga bisa menjadi ladang usaha

Jika cosplay itu kreatif, maka kekreatifan para cosplayer ini bisa menghaslkan uang. Para cosplayer bisa menjual atau menukar kostum karakternya ke orang lain dan menghasilkan uang. Bahkan beberapa orang pun menjadi pembuat kostum dan senjata khusus cosplay untuk meningkatkan penghasilan ekonominya.

  1. Dengan Cosplay, kita jadi punya banyak teman yang sehobi
pic source: warkopanime

cosplay anime bleach/pic source: warkopanime

Di Indonesia, banyak para cosplayer membentuk grup ataupun komunitas untuk melakukan hobinya bersama-sama., seperti grup untuk photo session bersama ataupun untuk membuat event bersama-sama. (m1/fajar)

 

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!