Sing Cover, Bukan hanya Sekedar Nyanyi Saja Loh – Hacked by TryDee
Gaya Hidup

Sing Cover, Bukan hanya Sekedar Nyanyi Saja Loh

pic source: akmalia

FAJAR TREND, JAKARTA – Jika kalian penggemar K-Pop ataupun J-Pop, pasti kalian tahu tentang  ‘Sing Cover’.  Sing Cover adalah kegiatan menirukan idola saat benyanyi di atas panggung dengan iringan suara musik off vocal yang dibawakan.  Berbeda dengan karaoke, sing cover tidak disajikan sambil membaca lirik dan harus bergaya sesuai idola yang ditirukan.

Di Indonesia sendiri, kegiatan sing cover sudah banyak diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, sampai ke orang dewasa. Salah satunya dilakukan oleh  Akmalia Dwi Setyowati atau biasa dipanggil Chichi atau pun  Ai. Wanita yang lahir di Serang pada tanggal  11 Juni 1995 ini sering sekali perform di event-event J-Pop ataupun K-Pop di daerah Jabodetabek.

Wanita yang hobi sekali menonton anime ini memiliki kesukaan meng-cover lagu-lagu dari  genre artis-artis K-pop maupun J-Pop seperti BIGBANG, Nano, ONE OK ROCK, Aqua Timez, Ikimono Gakari, dan artis-artis lainnya. Ai sendiri pernah perform di acara Pop Culture Jepang di J-Festa Day, tepatnya di Blok M Plaza yang diselenggarakan Komunitas Otaku Jakarta, serta event-event lainnya.

Dengan melakukan sing cover di atas panggung, Ai jadi tidak malu untuk berbicara di depan publik dan bahkan sudah bisa menjadi mc tingkat profesional untuk  event-event pop culture di Jabodetabek. Memulai sing cover sendiri mungkin bisa mejadi pilihan tepat untuk memulai karir untuk pekerjaan yang berhubungan dengan industri entertainment.

Bahkan mungkin dengan menggali bakat di sing cover bisa menjadikan kalian artis entertainment. Jika kalian tertarik kalian bisa melihat para penyanyi sing cover di event-vent pop culture di Indonesia.

Setelah kalian tahu, apakah kalian tertarik untuk sing cover? (m1/fajar)

 

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!