Setelah Gerhana Matahari Cincin, Ada Dua Peristiwa lagi loh di Bulan September ini – Fajar Trend
Unik dan Seru

Setelah Gerhana Matahari Cincin, Ada Dua Peristiwa lagi loh di Bulan September ini

pic source: citylab

FAJAR TREND, JAKARTA – Setelah peristiwa gerhana matahari Cincin yang terjadi di awal September ini, kita akan dikejutkan dengan adanya beberapa hal aneh di langit yang biasanya kita lihat.

Pastinya kalian berpikir ini hanya gerhana. Tapi jika kalian amati dengan seksama, gerhana yang akan terjadi akan sangat fantastis loh. Seperti dilansir dari infoastronomy, berikut adalah apa saja yg akan terjadi di langit kita.

 

  1. Gerhana Bulan Penumbra

Pada peristiwa gerhana Bulan yang akan terjadi nanti, seluruh  permukaan Bulan akan nampak seperti merah darah. Pada Gerhana Bulan yang biasa disebut penumbra ini. Fenomena Gerhana Bulan Penumbra inilah yang akan terjadi pada 17 September 2016, sekitar dini hari dan dapat disaksikan Eropa, Afrika, Asia, Australia dan Pasifik Barat.

 

  1. Konjungsi Bulan dengan Bintang Aldebaran

Bintang Aldebaran yang merupakan bintang paling terang di rasi bintang Taurus akan berada disekitar 0,2° derajat terpisah dari Bulan. Fenomena ini akan menyajikan pemandangan bulan yang ditemani bintang merah terang di langit yang terjadi pada 21 September 2016 sekitar pukul 05:13 WIB. (m1/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!