Cara Cepat Membuat Murai Batu, Kacer dan Burung Kenari Menjadi Gacor – Fajar Trend
Unik dan Seru

Cara Cepat Membuat Murai Batu, Kacer dan Burung Kenari Menjadi Gacor

# MURAI BATU CEPAT GACOR

CARA PERTAMA:

Kali ini salah artikel yang hendak dishare kepada para penggemar Murai Batu adalah, tiga cara singkat di bawah ini, yang ditemukan dalam sebuah blog burung.

Langsung saja, berikut adalah tiga cara singkat membuat Murai Batu anda cepat ngeplong:

  1. Pemberian Extra Fooding; Pemberian extra fooding seperti Jangkrik, kroto, cacing dan belalang hijau sangat baik untuk merangsang Murai Batu agar cepat ngeplong atau gacor. Namun terkadang, tiap-tiap burung memiliki selera yang berbeda-beda, misalnya ada yang suka kroto ada juga yang tidak suka. Agar sukses dengan metode ini anda harus menyesuaikan sendiri dengan karakter burung peliharaan anda, supaya anda menemukan settingan yang tepat.
  2. Menggunakan Burung Masteran: Burung masteran seperti kenari, love bird ataupun burung kecil gacor lainnya dipercaya dapat merangsang burung Murai untuk ikut berkicau. Burung-burung kecil tersebut selain bisa digunakan untuk isian suara murai batu, juga pada waktu-waktu tertentu Murai batu akan cepat marah jika burung-burung kecil ini berkicau didekatnya.
  3. Pemandian Secara Rutin: Menurut pengalaman beberapa penghobi, memandikan murai batu bahan khususnya hasil tangkapan dari alam liar bisa membuat burung cepat jinak dan cepat bunyi. Nah anda bisa menerapkan tips ini agar burung murai batu anda cepat gacor. Padi pagi hari sekitar jam 07.00 anda bisa memandikannya dalam keramba mandi, dan menjemurnya sekitar 1 jam. Dengan memandikannya secara rutin, bulu-bulu murai batu akan lebih bersih dan kondisi badan akan lebih Prima.

murai

CARA KEDUA:

Adalah dengan memberikan makanan cicak. Hal ini berdasarkan pengalaman kicau mania, dan berhasil. Burungnya berhasil memenangkan kotes burung. Untuk artikel selengkapnya, dapat dbaca di sini: Temuan Baru, Menjadikan Murai Batu Juara Gacor dengan Makanan Ini.

CARA KETIGA:

Sebenarnya ini bukanlah cara supaya murai batu menjadi gacor. Tapi ini terkait dengan ciri-ciri MB anda siap mengikuti kentes. Hal ini perlu diperhatikan, jika anda ingin menjadi juara dalam pertandingan tersebut. Artikel selengkapnya baca di sini: Inilah 6 Ciri Burung Murai Batu Siap Mengikuti Kontes.

#BURUNG KACER CEPAT GACOR

sumber foto: google images.

sumber foto: google images.

Beberapa tips di bawah ini dilansir dari laman blog cara merawat burung mura. Blogernya menguraikan bahwah, cara merawat kacer agar cepat gacor biasanya meliputi perawatan harian yang benar-benar terjadwal. Ada beberapa tahapan perawatan burung kacer kesayangan Anda, meliputi:

  • Tahap pertama, tepatnya di jam 7 pagi, Anda bisa membuka kerodong kandang burung lalu mengantungnya pada tempat terbuka, di depan rumah. Diamkan terlebih dahulu burung kacer Anda, agar menghirup udara segar di pagi hari. Setelah itu, pada jam setengah delapan pagi, sebaiknya mandikan kacer kesayangan Anda. Adapun untuk memandikannya bisa dengan disemprot ataupun menggunakan keramba mandi khusus burung agar kacer lebih leluasa untuk mandi.
  • Trik dan tips merawat kacer agar cepat gacor berikutnya adalah dengan membersihkan kandang/sangkar kacer setiap hari untuk menjaga kesehatan burung. Selain itu, gantung pula air minumnya dengan air mineral atau air yang sudah matang, tambahkan pula dengan makanan pur.
  • Cara merawat kacer agar cepat gacor berikutnya adalah dengan memberikan kacer 3 ekor jangkrik, bagian jangkrik yang sebaiknya diberikan adalah bagian kaki jangkrik. Selanjutnya lakukan penjemuran selama 1 hingga 2 jam di tiap harinya, saat pukul 8 pagi hingga 11 siang. Ketika penjemuran, sebaiknya jangan biarkan burung kacer melihat jenis burung lainnya.
  • Tahap berikutnya adalah dengan mengangin-anginkan kacer di halaman rumah hingga 10 menit lamanya, kemudian kerodong sangkar.
  • Pada siang hari sampai sore hari, Anda bisa melakukan pemasteran burung dengan memperdengarkan suara dari burung master gacor. Sementara pada jam setengah empat sore, Anda bisa mengangin-anginkan burung, bisa juga langsung memandikannya.
  • Saat penjemuran, Anda bisa memberikan burung dengan 2 ekor jangkrik dan jam 6 sore Anda bisa mengkrodong burung lalu memperdengarkan suara dari burung master juara atau sudah gacor ketika beristirahat.
Pada cara merawat kacer agar cepat gacor, Anda harus memberikan pakan yang berkualitas untuk burung kacer kesayangan, yaitu dengan memberikannya belalang, jangkrik, ulat bambu, ulat hongkong dan cacing. Dalam pemberian kroto sendiri, lebih baik memilih kroto segar dengan kandungan protein yang tinggi. Dengan memberi minuman dan makanan yang bernutrisi juga mengandung vitamin bisa menambah kebutuhan gizi kacer sehingga staminanya lebih kuat. (kunjung sumber).

#BURUNG KENARI CEPAT GACOR

Dilansir dari laman blog cara merawat burung mura, juga menyampaikan beberapa tips di bawah ini terkait cara merawat burung kenari, supaya cepat gacor.

burung-kenari

sumber foto: google images.

1. Lakukan Perawatan Harian

Perawatan kenari biar gacor panjang pertama adalah dengan melakukan perawatan harian. Perawatan harian di mulai dari jam 7 pagi dengan mengangin-anginkan burung di luar ruangan, selanjutnya jam 7.30 kenari bisa dimandikan baik dengan semprot ataupun memakai tempat mandi burung. Jam 8 pagi, Anda membersihkan sangkar burung, tempat minum hingga tempat makannya. Jam 8.30 Anda bisa menyiapkan minuman, makanan, dan ekstra food lalu lakukan tahap penjemuran di jam 9 sampai jam 10. Setelah itu, di jam 10.30 angin-anginkan kenari di teras dan pada jam 10.43 lakukan pemasteran burung dengan bantuan suara MP3 dari kenari masteran. Pada jam 15.30, angin-anginkan kembali kenari agar suasananya lebih segar dan krodong burung kenari pada jam 18.00.

2. Pemberian Makanan Agar Gacor

Cara merawat kenari biar gacor panjang berikutnya adalah dengan pemberian makanan berkualitas pada burung. Makanan berkualitas di sini bisa berupa makanan tambahan, seperti kroto sebanyak 1 sdt selama 2 kali dalam seminggu. Anda juga bisa memberinya telur puyuh rebus 2 kali dalam seminggu, berikut variasi buah-buahan dan sayuran segar. Anda bisa memberinya asinan yang disediakan pada sangkar burung, lalu melakukan pengumbaran 4 jam dalam perharinya hingga 4 hari seminggu pada kandang umbaran. Selain itu, berikan juga mineral dan vitamin dalam air minum sekali dalam seminggu.

3. Menangani Burung Ketika Kondisinya Sedang

Drop Ketika kenari sedang drop, Anda bisa memberinya buah apel selama 4 hari secara berturut-turut. Pemberian kroto dengan porsi yang ditambahkan hingga 3 kali dalam seminggu. Saat burung kenari drop, bisa dilakukan isolasi untuk menenangkannya. Selain itu juga untuk memandikan burung cukup 2 kali dalam sehari saja, dan penjemuran dilakukan 2-3 jam per harinya.

4. Hindari Kontak Dengan Sinar Matahari Secara

Langsung Cara merawat kenari biar gacor panjang berikutnya adalah dengan menghindari burung dari kontak sinar matahari secara langsung. Karena bisa menyebabkan burung kenari kepanasan dan dehidrasi, lebih parahnya bisa mengakibatkan burung mati karena kepanasan.

5. Selalu Di Latih Dengan

Master Yang Berkualitas Pelatihan lewat mastering sangatlah penting agar burung kenari gacor lebih panjang. Pastikan untuk tidak hanya terfokus pada pemilihan master yang suaranya yang bagus dan unik, tetapi juga perhatikan iramanya. (kunjungi sumber).

Demikian yang dapat dishare kali ini. Bagi anda yang ingin mengetahui harga burung terkini, klik di sini.

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!