Komunitas Otaku Jakarta, Komunitas Pop Culture Jepang Terpopuler di Jakarta – Fajar Trend
Hiburan

Komunitas Otaku Jakarta, Komunitas Pop Culture Jepang Terpopuler di Jakarta

pic source: Komunitas Otaku Jakarta

FAJAR TREND, JAKARTA – Komunitas Otaku Jakarta atau biasa disebut KOJ adalah komunitas dengan genre kebudayaan Pop Culture Jepang atau biasa yang lebih dikenal dengan istilah ‘Otaku’. Komunitas ini  berdiri  pada tanggal 21 Desember 2014 di Jakarta.

Otaku sendiri juga adalah sebutan bagi para maniak kebudayaan Jepang pada zaman sekarang, seperti penyuka Anime (animasi buatan Jepang), Cosplay (memainkan seni karakter dengan kostum), games, manga atau komik dan lainnya.

Komunitas yang terbentuk  dari akun Facebook ini selama kurang dari dua tahun telah memiliki hamper 4000 anggota anggota di jejaring dunia maya.

Agenda dari komunitas bisa dibilang bebas tanpa terikat peraturan seperti komunitas lain. Anggota dari KOJ sendiri bebas untuk menentukan gathering di event-event Jepang di area Jabodetabek

Beberapa event  yang pernah dibuat di Jakarta yaitu acara  Anniversary yang bekerja sama dengan Plaza Blok M Matsuri 2 di Jakarta, J-Festa Day di Blok M Plaza, dan J-Festa Day –Second Stage di Mangga Dua Square.

“Awalnya sih saya membuat komunitas ini untuk mempersiapkan bahan skripsi. Awalnya cuma teman-teman dekat saja yang gabung tapi lama-kelamaan banyak sekali orang yang ingin gabung KOJ”, ungkap Rasyid, pendiri dari KOJ.

Aktifitas dari KOJ sendiri bebas dilakukan oleh semua anggotanya. Jika ada rencana untuk membuat acara, rencana cosplay bersama, nongkrong bareng, dan lain-lain, tidak perlu meminta persetujuan dari ketua untuk memulainya. (m1/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!