Istilah Baru ‘DRAMA’ di Dunia Jejepangan di Indonesia – Fajar Trend
Hiburan

Istilah Baru ‘DRAMA’ di Dunia Jejepangan di Indonesia

pic source: youtube

 

FAJAR TREND , JAKARTA – Apa yang kalian tahu tentang arti kata ‘drama’? Jika kalian berpikir artinya adalah sebuah pentas akting mungkin benar. Tapi bagi penggemar Pop Culture Jepang di Indonesia terutama para Cosplayer makna dari kata drama sangat berbeda, penasaran?

Bagi para penggemar Pop Culture Jepang di Indonesia, istilah ‘drama’ merujuk kepada sebuah  topik masalah yang ada di dunia maya yang terjadi pada satu pihak kepada pihak lain yang di ekspos secara terang-terangan di social media, dan pihak-pihak yang tidak memiliki hubungan dengan masalah tersebut mengkomentari ataupun bahkan menghujat pembuat masalah dengan tujuan agar pembuat masalah merasa terpojok.

Sebagai contoh, ada seorang netizen asal Indonesia yang meng-upload foto dirinya memakai kostum yang sangat minim atau penipuan terhadap jual beli kostum cosplay. Maka netizen penggemar pop culture Jepang akan berkomentar negatif alias mem-bully si pelaku.

Kalian bahkan dapat menemukan banyak sekali fanspage di media sosial yang sering sekali memposting sebuah drama di kalangan penggemar pop culture Jepang, Salah satunya yaitu akun fanspage facebook  Badan Pengawas Aktivitas Wibu Indonesia. Akun yang sering disingkat BPAWI tersebut sering memposting drama yang terjadi terutama pada kalangan Cosplayer di Jakarta. (fajar/m1)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!