Mau Kulit Sehat ? Cobalah 3 Minuman Ini – Fajar Trend
Gaya Hidup

Mau Kulit Sehat ? Cobalah 3 Minuman Ini

FAJAR BEAUTY – Anda mungkin telah mendengar bahwa minum banyak air sangat penting untuk menjaga kulit Anda sehat dan bercahaya. Alasan utama adalah bahwa sel-sel kulit mengandung persentase air yang tinggi dan perlu untuk benar berfungsi, seperti setiap sel lain dari tubuh kita. Sementara air adalah satu-satunya yang penting, ada minuman lain yang bermanfaat bagi kulit. Ini minuman sehat tidak hanya memberikan sejumlah air sepert yang di kutip Ehom.com, juga nutrisi lain yang mendukung fungsi pelindung dan memperbaiki sel-sel kulit.

1. Air Kelapa
air kelapa adalah pilihan yang lebih sehat karena secara alami manis dan tidak mengandung pemanis buatan. Ini juga merupakan sumber kalium, yang kebanyakan orang sedikit kekurangan karena jumlah cukup buah dan sayuran dalam diet mereka. Namun, apa yang membuatnya begitu bermanfaat bagi kulit adalah bahwa hal itu mengandung jumlah tinggi antioksidan, yang memerangi radikal bebas yang bertanggung jawab untuk penuaan dini. Terakhir, ada beberapa nutrisi dalam air kelapa yang saat ini sedang diteliti untuk manfaat medis mereka, seperti phytohormones. Secara khusus, salah satu phytohormones yang terkandung dalam air kelapa, yang disebut trans-zeatin, ditemukan memiliki anti-penuaan dan efek pemuda-melestarikan, menurut sebuah studi tahun 2005.

2. Green Tea
Batasi asupan kopi dan minuman teh lebih hijau.Karena kopi dapat memberikan efek dehidrasi, yang terbaik adalah untuk membatasi asupan kopi Anda. teh hijau tidak memiliki efek dehidrasi pada tubuh dan mengandung antioksidan kuat yang disebut polifenol yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-karsinogenik. Sebuah studi telah menemukan bukti bahwa salah satu senyawa ini, yang disebut EGCG, dapat membantu dengan penyembuhan beberapa kondisi kulit, seperti psoriasis, rosacea, luka, dan bahkan keriput. Polyphenol juga foto-pelindung dan foto-perbaikan; bukti menunjukkan bahwa minum teh hijau secara efektif dapat mencegah kerusakan akibat matahari.

Meskipun teh hijau adalah salah satu dari beberapa teh dengan bukti yang cukup mendukung klaim medis, ada beberapa lagi teh yang direkomendasikan untuk meningkatkan kulit, seperti, teh hitam, teh dandelion

3. Jus Buah
jus dingin olahan sendiri adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan nutrisi yang ada di buah-buahan dan sayuran. Apa yang membuat jus dingin yang kita buat sendiri lebih bermanfaat daripada jus buah konvensional disiapkan (selain menjadi bebas dari tambahan gula) adalah bahwa, tanpa pemanasan dan over-pengolahan bahan, lebih banyak nutrisi yang tersisa dalam minuman, seperti vitamin, mineral, dan enzim . Nilai gizi tergantung pada bahan yang dipilih, tetapi sebagian besar sayuran dan buah-buahan mengandung vitamin yang bermanfaat seperti vitamin C (yang meningkatkan pembentukan kolagen), dan banyak nutrisi yang kaya antioksidan lainnya yang mendukung sel-sel kulit. (queen)

FAJAR Beauty

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!