Ini Loh Suplemen Baik Untuk Ibu Hamil – Fajar Trend
Gaya Hidup

Ini Loh Suplemen Baik Untuk Ibu Hamil

FAJAR BEAUTY – MASA kehamilan adalah momen yang membahagiakan bagi setiap wanita. Kebanyakan wanita hamil merasakan keluhan yang berbeda-beda. Bagi ibu-ibu yang merasakan banyak keluhan, tentu harus mencari solusinya.

Sebelum mengonsumsi suplemen apa pun, konsultasi terlebih dulu dengan dokter untuk memastikan apakah itu aman.

Berikut beberapa keluhan yang paling umum dirasakan wanita selama kehamilan dan vitamin terbaik, mineral dan suplemen untuk meredakan gejala, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (18/8).

1. Morning sickness.

Sekitar 70-80 persen wanita hamil akan mengalami mual dan muntah, terutama selama trimester pertama ketika hormon dalam kekuatan penuh.

Meskipun Anda bisa mencoba menggunakan jahe, kerupuk hambar atau akupresur untuk meredakannya, salah satu suplemen yang paling efektif dan aman yang bisa Anda konsumsi adalah vitamin B6.

The American Congress of Obstetricians dan Gynecologists (ACOG) merekomendasikan 10-25 miligram dikonsumsi tiga atau empat kali sehari.

2. Kelelahan.

Meskipun umum untuk merasa lelah ketika hamil, mengonsumsi suplemen tertentu bisa memberikan dorongan energi.

Zat besi adalah salah satu yang harus Anda konsumsi karena banyak perempuan yang sudah kekurangan zat besi, bahkan sebelum mereka hamil karena menstruasi atau kurangnya zat besi dalam diet.

Kekurangan zat besi ini bisa memburuk selama kehamilan, karena janin dalam kandungan menghabiskan zat besi dalam tubuh Anda, yang juga menurunkan energi.

Tanyakan kepada dokter untuk memeriksa kadar zat besi Anda dan merekomendasikan jenis zat besi yang tidak akan menyebabkan sakit perut dan sembelit seperti karbonil.

Suplemen lain yang bisa membantu termasuk vitamin B, magnesium, vitamin D, asam lemak omega-3 dan yodium. Yodium mendukung kelenjar tiroid yang mengatur energi dan metabolisme.

3. Asam reflux.

Refluks asam adalah umum selama kehamilan, hingga 45 persen perempuan mengeluh mulas, gangguan pencernaan dan bersendawa. Makan makanan kecil sepanjang hari, menghindari makanan besar sebelum tidur, makanan pedas dan asam bisa membantu.

4. Sembelit

Peningkatan hormon kehamilan ditambah dengan keengganan makan sayuran dan keinginan makan karbohidrat berat bisa membuat Anda sembelit.

Vitamin C membantu bisa meningkatkan penyerapan zat besi.

5. Wasir.

Sembelit, mengejan dan tekanan dari bayi Anda pada rektum dan perineum bisa menyebabkan wasir atau membuat mereka lebih buruk.

Meskipun cara terbaik untuk mencegah wasir adalah makan banyak buah-buahan dan sayuran, makanan tinggi serat, minum air dan vitamin E bisa membantu mengurangi rasa sakit, terbakar dan gatal-gatal.

6. Sakit punggung.

Nyeri di punggung bawah, nyeri otot dan nyeri ligamen, semua umum selama kehamilan dan salah satu suplemen terbaik yang bisa mengurangi rasa sakit adalah magnesium.

Cara lain untuk mendapatkan dosis magnesium adalah dengan berendam dalam air hangat dengan garam Epsom untuk melemaskan otot tegang. (fny/chi/jpnn)

FAJAR Beauty

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!