Ingin Tampil dengan Bulu Mata Bervolume, Begini Caranya – Fajar Trend
Gaya Hidup

Ingin Tampil dengan Bulu Mata Bervolume, Begini Caranya

FAJAR BEAUTY – Mata juga poin penting dalam ber makeup agar wajah menjadi lebih cantik, riasan mata bisa membuat daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya, dari sorotan mata pun kita bisa berbicara.

Yup maskara menjadi alat make up andalan wanita, Namun maskara banyak juga dikeluhkan karena mudah mengumpal di bulu mata ketika memakainya. alih- alih justru membuat riasan mata jadi kurang rapi dan bulu mata tampak sedikit.

Penata Rias Artis Niko Lopez seperti dilansir PopSugar memberikan empat cara untuk menggunakan maskara untuk hasil yang optimal. Sebelum memakai maskara disarankan mata harus dibersihkan tanpa riasan make up.

Cara pertama, sentuhan natural atau Natural Lashes. Cara ini tidak perlu banyak mengubah apapun, membuat mata tetap lebih indah. Model ini cocok digunakan sehari-hari. Model ini merupakan tahap standar yang cocok digunakan pada bentuk mata apapun.

Untuk memulainya, tahan sikat maskara secara horizontal dan mendatar di garis bulu mata. Kemudian tarik gagang maskara lurus ke atas. Mulai dari pangkal bulu mata untuk meraih hasil maksimal.

Kemudian goyangkan agar merata dari ujung ke ujung. Lalu arahkan gagang maskara 45 derajat dan tahan dengan arah mendatar lakukan di sudut luar mata, dan kemudian ulangi di sudut bagian dalam.

Menggunakan gagang maskara horizontal akan memberikan cakupan merata di setiap bulu mata sehingga terlihat alami.

Kedua, Winged Out Lashes atau bersayap. Model pemakaian maskara ini cocok untuk perempuan yang ingin mempunyai model mata kucing yang bersayap melebar ke samping.

Tahapan natural lashes dilakukan di tahap awal kemudian ikuti tahap selanjutnya. Lalu diamkan gagang pada akhir ujung bulu mata dengan sudut 45 derajat. Balik gagang maskara keluar dan keatas seperti membentuk tanda contreng.

Lakukan ini sebanyak lima kali sampai mendapatkan hasil yang sempurna. Untuk betul – betul membentuk mata seperti seperti kacang almond, bentuk bulu mata seperti kucing pada sudut luar membuat sudut mata terlihat seperti terangkat. Sehingga mata bentuk almond dan mata kucing dapat terwujud.

Ketiga, Lush Lower Lashes atau memperindah bagian atas dan bawah bulu mata. Cara ini menekankan pada bulu mata bagian bawah.

Fokus arahkan gagang maskara di mata bagian bawah lalu bolak balik gagang maskara. Ujung gagang maskara membuat garis lurus ke bawah dari akar bulu mata ke ujung luar mata.

Teknik ini terbaik jika ingin mendapatkan bulu mata yang indah. Sehingga mata terlihat lebih besar dan cocok bagi kaum hawa yang bermata kecil.Terakhir,

Megavolume Lashes. Cara ini membuat bulu mata terlihat lebih bervolume seperti tokoh kartun Betty Boop.

Caranya, lapiskan bulu mata sebelumnya dengan cara Natural Lashes. Saat bulu mata masih basah, maka tambahkan bulu mata dengan bedak tabur ringan atau loose powder secara merata.

Tutupi bubuk tadi dengan maskara dan tebalkan setiap bagian agar menjadi hitam lagi. Ulangi proses itu beberapa saat. Saat teknik ini diaplikasikan dua kali hal itu tergantung selera yang diinginkan sehingga volume bulu mata terlihat lebih tebal. (ris/JPG)

FAJAR Beauty

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!