Waspada! Narkoba Berwujud Permen Beredar, Penggunanya Bisa Jadi Zombie – FAJAR Trend
Update

Waspada! Narkoba Berwujud Permen Beredar, Penggunanya Bisa Jadi Zombie

Flakka berbentuk permen.

FAJAR TREND – Salah satu jenis narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), Flakka, beredar dengan cara baru. Narkoba berwujud serpihan kristal itu kini diedarkan dalam bentuk permen.

Dilansir dari CBS News, para pengedar melakukan hal ini untuk mengecoh polisi. Tentunya, varian bentuk ini juga menarik bagi anak-anak.

Efek dari Flakka bisa mematikan. Pengguna akan merasakan denyut jantung meninggi, meningkatkan emosi dan halusinasi yang kuat.

Jika digunakan dalam jangka panjang, Flakka dapat menyebabkan kerusakan psikologis permanen hingga gagal jantung.

Seseorang yang menggunakan Flakka bisa kehilangan akal dalam jangka waktu tertentu. Namun tak menutup kemungkinan, sang pemakan akan kehilangan akal selamanya.

Sebelumnya, Flakka sempat menghebohkan dunia. Salah satu narkoba jenis baru itu bisa membuat penggunanya berperilaku layaknya mayat hidup.

Flakka atau alpha-pyrrolidinopentiophenone (alfa-PDP) kebanyakan diproduksi di Tiongok dengan harga sekitar lima dolar AS (Rp 67,5 ribu) per dosis.

Menurut Institut Nasional Penyalahgunaan Narkoba AS (NIDA), obat terlarang tersebut dijual dalam bentuk serpihan kristal putih atau pink dan berbau busuk.

loading...
Click to comment

The Latest

To Top