Disebut Berpaham Komunisme, Dekan UHAMKA: Fitnah yang Brutal – FAJAR Trend
Update

Disebut Berpaham Komunisme, Dekan UHAMKA: Fitnah yang Brutal

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Desvian Bandarsyah. - Ist

FAJAR TREND – Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA), Desvian Bandarsyah, membantah postingan akun Instagram @postinganpblik yang menyatakan UHAMKA berpaham komunisme.

Unggahan berupa foto dirinya berikut kalimat, “Saya tidak setuju PKI bangkit, tapi saya cinta komunisme,” pada akun tersebut, kata Desvian, merupakan fitnah.

“Ini merupakan serangan dan fitnah yang brutal terhadap saya dan institusi,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Fajar.co.id, Jumat (29/9).

PKI, khususnya komunisme, merupakan ideologi utopis yang bertentangan dengan sunatullah. Ditambah, lanjut Desvian, komunisme telah melakukan kesalahan fatal yang sulit diampuni masyarakat, bangsa, dan negara.

“Dengan demikian PKI dan komunisme tidak memiliki tempat dalam kehidupan di Indonesia,” tandasnya

Sebelumnya, @sorotanpblik diduga pernah mengkritisi FKIP dan UHAMKA beberapa bulan lalu. Akun tersebut menyatakan, mahasiswi yang berkuliah di sana bercadar secara non-islami serta tidak dibenarkan oleh hukum dan etika.

“@sorotanpblik bahkan tidak bisa tampil secara nyata untuk mempertanggungjawabkan postingannya,” tegas Desvian.

Seperti diketahui, akun Instagram @sorotanpblik mengunggah logo UHAMKA yang disandingkan dengan lambang Partai Komunis Indonesia, 26 September lalu.

Dalam keterangan foto tertulis, “Sudah PKI-kah Uhamka? By: #SorotanPublik.”

Screenshot unggahan akun @sorotanpblik soal Uhamka yang viral di media sosial. – Ist

(riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top