Tersangka Kasus Nikahsirri.com Terancam Dibui 6 Tahun dan Denda Rp 1 M – FAJAR Trend
Update

Tersangka Kasus Nikahsirri.com Terancam Dibui 6 Tahun dan Denda Rp 1 M

Tampilan halaman depan situs nikahsirri.com

FAJAR TREND – Pemilik situs lelang keperawanan nikahsirri.com, Aris Wahyudi, ditetapkan polisi sebagai tersangka. Penetapan ini didasarkan pada dugaan adanya eksploitasi anak dalam kasus situs tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan Jayamarta, mengatakan saat ini terdapat lebih dari 300 mitra di nikahsirri.com. Adi menjelaskan, syarat untuk menjadi mitra situs tersebut minimal berusia 14 tahun. Mitra merupakan pihak terdaftar yang akan dipilih oleh pengunjung.

“Makanya dari 300 mitra yang sudah terdaftar ini akan kita cari tahu apakah ada orang-orang yang masih dibawah umur,” kata Adi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, dikutip dari Jawapos.com, Senin (25/9).

Adi menyatakan jika situs nikahsirri.com benar melakukan eksploitasi anak, tersangka akan dijerat Undang-undang Perlindungan Anak dan Wanita.

“Semua ini akan kita coba konsultasikan dengan pihak terkait. Apakah umur 14, 15 atau 16 masih dikategorikan sebagai anak-anak,” jelasnya.

Sebelumnya, berhasil menangkap Aris Wahyudi terkait situs nikahsirri.com, Minggu (24/9) dini hari. Aris merupakan pemilik sekaligus penyedia jasa situs tersebut yang belakangan mendapat kecaman dari masyarakat dan pemerintah.

Buntut perlakuannya, Aris terancam dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 27 Ayat (1) Jo Pasal 45 Ayat (1) UU Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dengan pidana penjara maksimal 6 tahun dan denda Rp1 miliar. (jpc/riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top