Gandeng BNI, Target Transaksi Garuda Travel Fair 2017 Capai Rp 500 M – FAJAR Trend
Google Trend

Gandeng BNI, Target Transaksi Garuda Travel Fair 2017 Capai Rp 500 M

Garuda Travel Fair 2017. - Ist

FAJAR TREND – Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pada perhelatan GATF fase II yang dilakasanakan selama tiga hari, 22-24 September 2017, ini, Garuda menggaet PT Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai bank partner.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dalam pembukaan acara berharap pelaksanaan GATF 2017 fase II di Jakarta ini dapat berjalan sukses dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan tiket penerbangan Garuda Indonesia dengan harga yang teriangkau.

“Kami sangat mengapresiasi sinergi BUMN antara Garuda Indonesia dengan BNI untuk melaksanakan GATF ini, mengingat saat ini tren masyarakat untuk traveling dan mengenal potensi wisata di berbagai kota lain sangat besar dan terus meningkat. Kami yakin sinergi antar BUMN seperti ini dapat memberikan hasil yang positif untuk negeri, sesuai dengan program kami yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri”, ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga siap mendukung pelaksanaan acara ini secara berkesinambungan. Tidak hanya itu, pemerintah juga akan terus meningkat infrastruktur agar memberi kemudahan dalam menikmati liburan mereka.

“Dengan terus meningkatnya minat masyarakat untuk traveling ke berbagai rute dan destinasi khususnya di Indonesia dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia, kami tentunya akan terus mendukung serta membantu dari aspek pengembangan transportasi udara, yaitu salah satunya dengan terus mengembangkan infrastruktur bandara di kota kota yang memiliki potensi wisata terbaik, agar seluruh masyarakat dapat dimudahkan dalam mengakses kota-kota tersebut”, jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury juga mengatakan bahwa pelaksanaan GATF 2017 fase II ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung.

“Pada pelaksanaan GATF 2017 fase II yang memiliki konsep “Digital Experience” ini, kami menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami telah bekerjasama dengan bank partner terbaik, yakni BNI untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Pahala.

GATF 2017 fase II kali ini akan dilaksanakan secara roadshow di 22 kota besar di Indonesia, diantaranya di kota-kota sebagai berikut :

Kota-kota GATF 2017 fase II

– Batam, Palembang, Kupang, Balikpapan, Makassar pada 15-17 sep 2017

– Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, Manado pada 22 -24 September.

– Ambon, Sorong, Jayapura, Timika pada 29 September – 1 Oktober

Yyang menarik dan membedakan pelaksanaan GATF 2017 fase II dengan fase sebelumnya, karena untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi ke Indonesia, secara bersamaan pelaksanaan GATF 2017 fase II ini juga akan dilakukan di 17 kota besar di luar negeri, dimana pelaksanaanya akan dilakukan secara online di kotaekota besar internasional yaitu di Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Mumbai, Hong Kong, Beijing, Canton, Shanghai, Chengdu, Tokyo, Osaka, Seoul, Sydney, Melbourne, Perth, Amsterdam hingga London”, tambah Pahala.

Dari ke 22 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar Rp 501 miliar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2017 fase ke II di masmg-masing kota.

Sedangkan khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar Rp 283 Milyar dengan target mendatangkan 76 ribu pengunjung. Pada pelaksanaan GATF 2017 fase I pada bulan Maret lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 74 ribu pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari Rp 279 miliar. (cr4/JPC)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top