Surat-surat Mobil Lelang Sitaan KPK Tidak Lengkap? Jangan Khawatir, Ada Ini… – FAJAR Trend
Google Trend

Surat-surat Mobil Lelang Sitaan KPK Tidak Lengkap? Jangan Khawatir, Ada Ini…

Mobil sitaan KPK

FAJAR TREND – Tidak lengkapnya surat-surat mobil hasil rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan dilelang Jumat (22/9) esok, tidak perlu dipersoalkan.

“Memang ada kondisi yang berbeda-beda ketika barang tersebut kita sita. Ada yang kita dapatkan BPKB nya ada yang tidak. Hal itu tidak menjadi masalah,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/9).

Sebab nantinya, akan disertakan risalah mobil tersebut terhadap pihak yang menjadi pemenang lelang. “Risalah itu bisa dijadikan dasar untuk pengurusan administrasi kendaraan tersebut ke Kepolisian,” jelas Febri.

Febri menerangkan, semua barang lelang tersebut adalah barang-barang yang sudah dirampas setelah putusan kasus korupsi berkekuatan hukum tetap.

“Ada sebagian dari putusan TPPU (tindak pidana pencucian uang). Saya kira rinciannya bisa dilihat di website DJKN (Direkrorat Jenderal Kekayaan Negara),” sebut dia.

Adapun yang menyelenggarakan lelang tersebut adalah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta. Pelelangan akan dilakukan pada Jumat, 22 September 2017.

Hari ini, KPK memperlihatkan sebagian barang rampasan kepada peserta lelang di Gedung C1 KPK dan sejumlah Rupbasan.

Lelang tersebut dilakukan secara online. Namun bertepatan dengan HUT DitjenKN Kementerian Keuangan, peserta lelang diminta hadir di JCC, Jakarta. (dna/jpc/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top