Hansamu Yama dan Marinus Wanewar Absen, Luis Milla Harus Putar Otak – FAJAR Trend
Google Trend

Hansamu Yama dan Marinus Wanewar Absen, Luis Milla Harus Putar Otak

FAJAR TREND – Hansamu Yama Pranata, Marinus Wanewar, dan Muhammad Hargianto dipastikan absen saat Timnas U-22 Indonesia melawan Malaysia pada semifinal di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8).

Tentunya, Luis Milla harus putar otak mengakali absennya ketiga pilar penting di atas lantaran akumulasi kartu kuning di fase grup.

Milla jelas tengah memikirkan secara matang para pengganti. Kehilangan Hansamu akan sangat terasa lantaran peran vitalnya selama di fase grup.

Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu bisa saja kembali memainkan Andy Setyo yang akan diduetkan dengan Ricky Fajrin sebagai bek tengah. Andy Setyo bermain penuh saat Indonesia jumpa Vietnam dengan menggantikan peran Ricky Fajrin yang sempat tak fit.

Dia membayar penuh kepercayaan Milla dengan performa impresif. Pemain PS TNI itu menurut catatan labbola sukses ciptakan enam tackle, sembilan sapuan bola, dengan tanpa sekalipun melanggar. Dia jadi salah satu bintang kesuksesan Indonesia menahan imbang Vietnam kemarin.

Sedangkan untuk peran Hargianto, Milla bisa memasang lagi Hanif Sjahbandi. Peran Hanif sebagai jangkar akan menjaga Evan Dimas dan Septian David Maulana yang acap membantu penyerangan. Hanif sendiri sudah tampil, salah satunya saat lawan Vietnam. Dia bermain bagus, meski harus diusir wasit.

Kehilangan Marinus Wanewar juga bisa jadi problema bagi Garuda Muda. Sebab, dia tampil istimewa dan sempat jadi pahlawan kemenangan Indonesia saat tumbangkan Timor Leste lewat gol semata wayangnya.

Namun, ada sosok Ezra Walian yang belakangan mulai tune-in bersama Garuda Muda. Ezra awalnya jelas terlihat kesulitan kembangkan permainannya. Maklum baru kali ini dia gabung bersama timnas U-22.

Akan tetapi, saat lawan Kamboja, Ezra membuktikan segalanya dengan mencetak satu gol. Pemain yang sempat perkuat Jong Ajax itu jua sukses ciptakan lima umpan, dengan akurasi mencapai 71%.

So, Milla jelas sudah punya rencana di benaknya. Patut kita nantikan seperti apa skenarionya menggantikan tiga pemain absen itu kontra Malaysia. (ies/jpc)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top