Kenapa Butuh 75 Tahun untuk Menunggu Film Wonder Woman? Simak Ini – FAJAR Trend
Google Trend

Kenapa Butuh 75 Tahun untuk Menunggu Film Wonder Woman? Simak Ini

wonder woman

FAJAR TREND – Para penggemar Wonder Woman di seluruh dunia kini tengah menarik lapas lega usai membaca ulasan pertama adaptasi film tokoh kesayangan mereka.

Kritikus memuji film tersebut karena menawarkan cerita serta plot asli dari film-film superhero DC.

Namun, butuh 75 tahun bagi Wonder Woman untuk muncul di layar lebar.

Para kreator film memandang superhero wanita merupakan investasi berisiko yang rumit.

Sebut saja nama-nama film 2000-an yang terbilang gagal seperti Elektra dan Catwoman.

Joss Whedon (The Avengers), George Miller (Mad Max), dan Paul Feig (Ghostbusters) adalah nama-nama sutradara kondang yang telah mencoba proyek layar lebar Wonder Woman, namun gagal.

Akan tetapi, kesuksesan film yang menonjolkan wanita sebagai protagonis seperti The Hunger Games, Mad Max: Fury Road serta Rogue One, membuktikan kehausan penonton akan sosok pejuang wanita tetaplah tinggi.

Kini, seorang wanita bernama Patty Jenkins bersama armadanya yang diberi anggaran sebesar US$100 juta, sukses merilis Wonder Woman.

Jenkins sangat menyadari tekanan yang ditujukan pada film tersebut.

Bersama sang protagonis, Gal Gadot, wanita berusia 45 tahun tersebut bahkan sempat memfilmkan salah satu adegan di sebuah kota di Italia bernama Happy Village.

“Semua wanita di sini berperan aktif dalam kehidupan, sementara suami atau kekasih mereka berada di balik layar merawat bayi-bayi mereka,” ujar Jenkins, dilansir dari TIME, Rabu (31/5).

Ibu satu anak itu menjadikan film Superman rilisan 1978 yang dibintangi Christopher Reeve sebagai sumber inspirasinya.

“Para kreator film telah bertahun-tahun mereka superhero pria dengan cara mereka sendiri. Saya baru saja menerapkan hal yang sama padanya (Wonder Woman), dan ternyata momen radikal yang luar biasa ini tiba-tiba muncul di benak penonton,” tambah Jenkins. (riz/time/fajar)

loading...

The Latest

To Top