Tenang, Aksi Teror di Konser Ariana Grande Tak Pengaruhi Laga Final Liga Europa – FAJAR Trend
Google Trend

Tenang, Aksi Teror di Konser Ariana Grande Tak Pengaruhi Laga Final Liga Europa

FAJAR TREND – Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tetap melanjutkan laga final Liga Europa antara Manchester United versus AFC Ajax di Stockholm, Kamis (22/5) dini hari WIB. Mereka menyatakan laga final tak terpengaruh dengan serangan teror di Kota Manchester.

Sebelumnya, sebuah bom meledak di tengah konser Ariana Grande di Manchester Arena, Senin (22/5) sore. Dilaporkan 19 orang meninggal dunia dan 50 lainnya luka-luka akibat ledakan itu.

Kondisi ini jelas membuat Eropa mulai siaga satu. Apalagi, Manchester United jelas bakal membawa beban pikiran setelah kotanya diserang teror.

Namun demikian, UEFA akan tetap melangsungkan laga final Liga Europa. Meski pada bulan lalu, pusat kota Stockholm menjadi sasaran saat sebuah truk yang dibajak sengaja menabrakkan diri ke pusat kota yang ramai. Lima meninggal dan 15 lainnya luka-luka.

“UEFA terkejut dengan serangan semalam di Manchester. Pikiran kami ada pada korban dan keluarga korban yang terkena dampak,” baca pernyataan UEFA dikutip dari Telegraph.

“Saat ini tidak ada intelijen khusus yang mungkin menyarankan bahwa salah satu kegiatan final Liga Europa UEFA di Stockholm mungkin menjadi target serangan,” lanjut pernyataan itu.

UEFA sendiri saat ini telah bekerja sama dengan pihak PSSI-nya Swedia dan keamanan setempat. Mereka jelas ingin memastikan semuanya baik-baik saja. (jpg/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top