Massa Pawai Dayak dan Aksi Bela Ulama Pontianak Rusuh, Kapolda: Itu Hoax – FAJAR Trend
Google Trend

Massa Pawai Dayak dan Aksi Bela Ulama Pontianak Rusuh, Kapolda: Itu Hoax

Pekan gawai dayak

FAJAR TREND – Siang tadi di media sosial tersebar gambar dan video yang menyebutkan bahwa ada rusuh di Pontianak, Kalimantan Barat.

Di video itu dikabarkan ada rusuh antara peserta Pekan Gawai Dayak ke-32 antara massa aksi bela ulama.

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Sugeng Hadi Sutrisno mengatakan, hal itu tak benar adanya.

Memang kata dia, sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB digelar Pekan Gawai Dayak berbarengan dengan pawai akbar aksi bela ulama.

“Pekan gawai terpusat di Rumah Radang Pontianak. Sementara aksi bela ulama di Masjid Raya Mujahidin. Keduanya berlangsung aman,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (20/5).

Menurut dia, baik gambar dan video yang tersebar di media sosial itu tidak benar. “Tidak ada benturan atau kekerasan saat pelaksanaan aksi di Kota Pontianak,” sambungnya.

Mereka juga meminta kepada masyarakat jangan terpancing dengan provokasi dengan berita-berita atau gambar dan video yang beredar.

“Karena itu gambar-gambar yang lalu-lalu dimunculkan kembali. Sampai saat ini TNI dan Polri masih terus menjaga keamanan dengan ketat, diharapkan partisipasi masyarakat semua, karena ada pihak pihak tertentu yang ingin memperkeruh suasana,” tukas dia. (jpg/fajar)

loading...

The Latest

To Top