Warga Temukan Mayat Dosen ITB yang Hilang, Tapi… – FAJAR Trend
Google Trend

Warga Temukan Mayat Dosen ITB yang Hilang, Tapi…

dosen itb yang hilang - net

FAJAR TREND – Misteri hilangnya dosen ITB, Suryo Utomo akhirnya terjawab, setelah ditemukan sosok mayat yang sebelumnya ditemukan diduga mirip Suryo Utomo di Waduk Cirata, Ciranjang, Cianjur.

Informasi yang diperoleh kepolisian, awalnya, mayat itu diduga Suryo Utomo. Hingga akhirnya dilakukan pengecekan oleh Polrestabes Bandung bersama keluarga untuk proses identifikasi.

Keluarga korban mendatangi RSUD Cianjur untuk melihat ciri-ciri mayat. Kondisi mayat yang sudah parah sehingga sulit dikenali membuat keluarga harus melihat tanda-tanda khusus sebagai penguat.

“Mereka mengakui terdapat luka bekas operasi di dada atas namun posisinya sedikit berbeda dengan bekas operasi di tubuh Suryo,” ujar Kapolsek Ciranjang Kompol Sjafri Lubis.

Mengenai apa motif kematian hingga menghilangnya Suryo polisi terus melalukan penyelidikan. Apakah benar ia bunuh diri atau tidak juga polisi belum bisa menyimpulkan.

Dokter menduga sementara di tubuh korban terdapat luka di bagian kepala. Mayat diduga dosen ITB ditemukan mengambang di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Mayat tersebut memiliki ciri-ciri mirip dengan dosen ITB, Suryo Utomo (30). Rambutnya pendek dan mengenakan kaos lengan pendek. Namun, kondisi mayat sudah membengkak.

Mayat tanpa identitas itu ditemukan oleh anak-anak yang sedang mencari kayu bakar di genangan air di Waduk Cirata Cianjur. Tiba-tiba mereka melihat sesosok mayat dalam keadaan mengapung dengan posisip tengkurap.

“Saya bersama anak-anak menarik mayat itu ke tepian, kemudian melaporkan ke Polsek Ciranjang,” ujar saksi mata, Wawan (47).

Seperti yang diketahui, Suryo Utomo menghilang usai mengantarkan ibunya ke Terminal Leuwi Panjang dengan tujuan Bogor, Rabu (10/5/2017). Setelah mengantar, pihak keluarga mencoba menghubungi Suryo namun HP miliknya sibuk.

Pihak keluarga kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Bandung. Jejak Suryo sempat terlacak saat mobilnya ditemukan di Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jabar pada Kamis (11/5) oleh Polsek Ciranjang.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana, membenarkan adanya penemuan mayat di Cianjur. Hanya saja, untuk memastikan itu merupakan mayat dari dosen ITB yang hilang atau bukan, belum bisa dipastikan oleh pihaknya.

“Kami koordinasi dengan Polres Cianjur dan kami meminta dikirimkan foto-foto korban yang ditemukan itu, lalu kami kroscek ke pihak keluarga (Suryo Utomo),” ungkap Yoris saat dihubungi pojokbandung.com, Sabtu (13/5) malam Wib.

“Kami menanyakan ke keluarga dan memang ada kesamaan,” tegasnya. (ps/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top