Sudah Direncanakan Tapi Razia di THM ini Malah Nihil, Diduga Bocor – FAJAR Trend
Update

Sudah Direncanakan Tapi Razia di THM ini Malah Nihil, Diduga Bocor

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Tepian jadi sasaran razia tim gabungan. Terlaksana pada Kamis (27/4) dini hari, tim terdiri dari BNN Samarinda dan Kaltim, Polresta Samarinda, Detasemen B Pelopor Polda Kaltim, Satpol PP Samarinda, dan TNI, memulakan penjaringan dari kawasan Kecamatan Samarinda Ilir. Totalnya ada 11 THM yang jadi sasaran penjaringan itu.

Seluruh elemen di THM, mulai pengunjung hingga pegawai, diminta untuk mengikuti tes urine. Tercatat ada 200 “warga” THM yang harus mengikuti tes tersebut. Hasilnya, lima orang berhasil terjaring karena urinenya terbukti positif mengandung methamphetamine, zat di dalam narkoba. Tidak hanya pemeriksaan urine, petugas memeriksa identitas para pengunjung THM.

“Ada operasi yustisinya. Karena kalau bicara kerawanan tidak hanya narkoba, tetapi juga hal-hal lain yang perlu disikapi bersama, seperti pendatang yang harus di deteksi dini,” ucap Kepala BNN Samarinda AKBP Siti Zaekhomsyah. Razia tersebut, lanjut dia, sebagai persiapan jelang Ramadan pada bulan depan.

Soal nasib lima orang yang terbukti mengonsumsi narkoba, Siti mengatakan, mereka dibawa ke BNN Samarinda untuk menjalani assessment guna menentukan jenis perawatan.

Operasi tersebut bahkan diapresiasi oleh NR (25), pengunjung THM. Dia berharap, kegiatan tersebut terlaksana tanpa harus menunggu momen tertentu. “Ini baru pertama kali saya tes. Lebih bagus kalau petugas menjadwalkan dan lokasinya acak,” ungkap NR.

Siti melanjutkan, tahun ini, BNN Samarinda ditarget bisa merehabilitasi 75 penyalah guna narkoba. “Kalau ditanya puas atau tidak, tentu tidak puas, terlebih hasil malam ini, karena diketahui, narkoba ini terus-menerus ada, tentu kita akan terus tingkatkan kinerja,” tutupnya. (*/dra/ndy/k8)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top