Sabu-sabu 1 Kg itu Akan Didistribusikan ke Tiga Daerah ini – FAJAR Trend
Update

Sabu-sabu 1 Kg itu Akan Didistribusikan ke Tiga Daerah ini

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Sabuseberat 1 kilogram nyaris beredar di Kaltim. Setelah pengembangan yang dilakukan anggota Ditreskoba Polda Kaltim, diketahui sasaran edarnya adalah Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Samarinda.

“Tiga kota itu sasarannya,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana. Sabu tersebut dikemas dalam dus kemasan minuman diduga didatangkan dari Malaysia. “Ketiga tersangka tidak saling mengenal,” tambah Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Atang Heradi.

Modus ini sudah umum dilakukan para bos bandar. Tujuannya, untuk mengaburkan kelompok mereka. Sehingga, antar pengedar, pengecer dan kurir tak saling mengenal.

“Namun diduga sumbernya satu bandar,” kata Atang. Pihaknya kini masih terus menelusuri dan menggali informasi keberadaan sang bandar yang ditengarai ada di luar Kaltim dan domisilinya berpindah-pindah.

Diketahui, petugas yang kurang lebih dua pekan mengawasi, kemudian membuntuti target hingga di kawasan Pasar Segar, Kompleks Balikpapan Baru. Di sana pelaku MNA alias Fandi (19), warga Jalan Alfallah RT 037 Kampung Baru Ulu, Balikpapan Barat ditangkap.

Dia mengendarai motor membawa dus tersebut. Rupanya saat diinterogasi, Fandi mengaku disuruh inisial A (24) alias Oman warga Jalan Arjuna, Gunung Polisi RT 55, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Senin (17/4).

Tak puas menangkap keduanya, kasus ini berkembang mengarah ke inisial DH (35) alias Wono warga Jalan Mulawarman, RT 30 Kelurahan Sangatta Utara, Kutai Timur. Wono ditangkap di sebuah hotel berbintang sekitar Jalan Soekarno-Hatta Km 5, Balikpapan Utara. Wono menunggu sabu diantar dari Fandi.

Selain menyita sabu senilai Rp 1,5 miliar itu, polisi juga menyita sejumlah alat komunikasi handphone milik ketiganya. Ada pula sepeda motor dan satu mobil. (aim/rsh/k18)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top