Penghuni Lapas Pasrah Lihat Puluhan Handphone Mereka Dimusnahkan – FAJAR Trend
Update

Penghuni Lapas Pasrah Lihat Puluhan Handphone Mereka Dimusnahkan

Ponsel yang disita petugas lapas untuk dimusnahkan

FAJAR.CO.ID, MUARA TEWEH–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Teweh bersikap tegas terhadap barang terlarang yang diselundupkan narapidana. Setidaknya, puluhan ponsel beserta barang sitaan dari dalam penjara, dimusnahkan usai peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53, Kamis (27/4).

“Kami memusnahkan 25 ponsel, chager ponsel, kabel, kartu remi dan barang lainnya yang terlarang,” ungkap Kalapas Muara Teweh, M Yahya.

Ditegaskan Yahya, Lapas memiliki peraturan dan tata tertib yang harus diikuti semua warga binaan. Diantaranya tidak boleh membawa barang-barang tersebut ke dalam Lapas. Jika melanggar maka disamping barang disita serta dihancurkan, napi juga diberikan sanksi.

“Sanksinya berupa penaling dan bila lebih dua kali, tidak akan diberikan remisi  cuti bersyarat maupun pembebasan bersyarat,” beber Kalapas. Peraturan tersebut, ditegakan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik terhadap napi itu sendiri maupun para napi lainnya. Selain itu, mencegah peredaran narkoba, penipuan dan perjudian.

Yahya berharap, ada efek jera, sehingga tidak ada lagi napi yang membawa barang-barang terlarang ke dalam Lapas usai upacara bersama warga binaan. (dad/cah)

loading...

The Latest

To Top