Ngakunya Kepepet Butuh Duit, Janda Cantik ini Nekat Jual Sabu – FAJAR Trend
Update

Ngakunya Kepepet Butuh Duit, Janda Cantik ini Nekat Jual Sabu

TK saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi

FAJAR.CO.ID, SANGATTA – Menyesal, itulah kata yang terucap dibibir TK saat menjalani pemeriksaan di ruang Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim). Wanita yang berstatus single parent atau janda tersebut, terpaksa harus berhadapan dengan hukum, Selasa (25/4). Karena warga perumahan G House Desa Swarga Bara itu kedapatan menyimpan sembilan poket narkoba jenis sabu-sabu seberat 7 gram.

“Saya menyesal mas. Kasian keluarga saya. Saya terpaksa begini (jualan Narkoba) karena kesulitan ekonomi,” tutur wanita yang mengaku berasal dari Pulau Jawa di sela-sela pemeriksaan.

Sementara, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko didampingi Kasatreskoba Iptu Abdul Rauf, menerangkan TK sudah menjadi Target Operasi (TO) jajarannya sejak akhir 2016 lalu. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku bisa diamankan beserta barang bukti sabu.

“Jadi dari hasil penyelidikan, sekitar pukul 21.30 Wita kami dapat informasi kalau pelaku akan melakukan transaksi narkoba di kawasan Jalan Dayung. Nah, langsung saya minta anggota bergerak untuk menangkap pelaku,” jelas Rauf, Kamis (27/4) kemarin.

Setelah TK diperiksa, lanjut dia, didapati tiga poket yang diduga sabu disimpan dalam botol minuman energi, beserta uang tunai Rp 550.000 dan empat buah handphone di dalam dompet tersangka.

“Kami langsung bergerak ke tempat tinggal, tersangka di kawasan perumahan G House. Setelah kamar kos tersangka digeledah, kami temukan lagi enam poket yang diduga Sabu yang disimpan dalam mainan anak. Ada juga timbangan Digital, dan beberapa bungkus plastik klip,” terangnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat melanggar Pasal 112 ayat (2)  atau 114 ayat (2) UU Nomor  35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya minimal 5 tahun dan maksimal penjara seumur hidup atau mati. (aj)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top