Allan Nairn Sebut TNI Makar, Jenderal Gatot: Ah, Berita Receh – FAJAR Trend
Google Trend

Allan Nairn Sebut TNI Makar, Jenderal Gatot: Ah, Berita Receh

jenderal gatot nurmantyo

FAJAR TREND – Seorang wartawan asal Amerika Serikat, Allan Nairn, belakangan ini berhasil menyita perhatian publik Indonesia.

Hal tersebut lantaran pemberitaan ‘Investigasi Allan Nairn: Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar’, yang dipublikasikan oleh media daring lokal, Tirto.id.

 

Dalam artikel panjang itu, Allan Nairn menyinggung Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan makar.

Menanggapi pemberitaan ini, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membantah pernah melaporkan media Tirto ke Dewan Pers, terkait pemberitaan tersebut.

Gatot malah mempertanyakan siapa pihak TNI yang berencana melaporkan media tersebut ke Dewan Pers.

“Saya tidak melaporkannya, dan yang melaporkan tidak ada,” ujar Gatot di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (25/4).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu juga enggan mengusurusi masalah tersebut. Menurutnya masih banyak yang perlu diawasi oleh TNI mengenai masalah keamanan.

“Ngapain ngurusin berita kecil seperti itu,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayjen Wuryanto membantah isi berita yang dimuat oleh media Tirto.

Menurut dia, pemberitaan Tirto tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Dalam pemeritaan, Allan mengutip dari Mayjen (purn) Kivlan Zein yang menyebut Panglima TNI Gatot Nurmantyo merestui adanya rencana makar yang dilakukan oleh berbagai pihak.

Di antaranya Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (jpg/fajar)

loading...

The Latest

To Top