Lantaran Twerking, Berat Iggy Azalea Turun 7kg dalam Seminggu. Kok Bisa? – FAJAR Trend
Gaya Hidup

Lantaran Twerking, Berat Iggy Azalea Turun 7kg dalam Seminggu. Kok Bisa?

iggy azalea

FAJAR TREND – Sejak dipopulerkan oleh Miley Cyrus saat tampil di MTV VMA Awards 2013 silam, twerking kini digandrungi banyak kalangan.

Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa banyak yang mempraktikkan dansa seksi ini, tak terkecuali rekan sesama penyanyi Miley, Iggy Azalea.

Iggy mengaku, berkat twerking, berat badannya turun hampir tujuh kilogram dalam seminggu.

Meski telah mengetahui gerakan twerking secara teknis, namun wanita berusia 26 tahun ini mengaku tetap menemui instruktur dansa profesional untuk memaksimalkan goyangannya.

Hal ini ia lakukan untuk rekaman video klip terbaru lagunya, Mo Bounce.

Nah, latihan twerking yang ia lakukan bersama instruktur dansa jelang syuting video klip terbarunya lah yang membuat berat badannya turun.

“Sebenarnya saya melakukan banyak variasi latihan. Tapi, berat badan saya turun tujuh kilogram selama seminggu latihan twerking,” ujar Iggy kepada stasiun radio Selandia Baru, Fitzy & Wippa, dilansir dari Daily Mail.

Pengakuannya tersebut mendapat reaksi positif dari netizen.

Mereka memutuskan untuk mempraktikkan apa yang dilakukan Iggy untuk menurunkan berat badan.

Akan tetapi, Dr Todd Sontag dari Asosiasi Dokter Kesehatan Orlando, mengatakan, hal yang dilakukan Iggy mungkin tidak akan membuahkan hasil maksimal.

Normalnya, para ahli menganjurkan orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badannya satu kilogram per minggu demi alasan kesehatan.

“Menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak merupakan dua hal yang berbeda. Di minggu pertama melakukan diet, Anda tidak hanya kehilangan lemak tubuh, namun kadar air di tubuh Anda juga mengalami penurunan,” ujar Sontag.

Ia menyebut, penurunan badan secara drastis akan menyulitkan para pelaku diet secara mental dan fisik.

Alasannya, pertama, mereka menyadari, penurunan berat badan secara drastis seperti ini tidak akan selamanya berlangsung.

“Berat badan mereka tidak akan terus menerus mengalami penurunan sebanyak tujuh kilogram per minggu,” ujarnya.

Kedua, penurunan berat badan secara drastis dapat meningkatkan risiko efek samping, seperti terjangkit penyakit batu ginjal atau ketidakseimbangan elektrolit di dalam tubuh.

Dr Sontag bahkan tidak yakin bahwa twerking benar-benar dapat menurunkan berat badan sebanyak tujuh kilogram dalam seminggu.

“Olahraga biasanya hanya memengaruhi sekitar 20 persen dari program diet, 80 persennya dari jenis makanan yang dikonsumsi. Jadi, kita harus mengganti pola makan, terutama porsi makan, untuk menurunkan berat badan secara drastis,” pungkasnya sambil tertawa. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top