Kejanggalan Melatarbelakangi Aksi Teror terhadap Novel Baswedan. di Antaranya… – FAJAR Trend
Google Trend

Kejanggalan Melatarbelakangi Aksi Teror terhadap Novel Baswedan. di Antaranya…

kondisi terakhir novel baswedan

FAJAR TREND – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, diserang dua orang tak dikenal sepulang sholat Subuh di kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

Wajah Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pelaku yang menaiki sepeda motor.

“Benar Novel Baswedan disiram air keras, untuk sementara masih dalam perawatan,” ujar adik Novel, Taufik Baswedan, Selasa (11/4).

Menurut Tim Investigasi Masyarakat Sipil, Novel telah lama diincar pihak-pihak yang tak menyukai sepak terjangnya dalam memberantas korupsi.

Hal ini dikuatkan oleh fakta-fakta yang dijabarkan, salah satunya adalah pelaku mengetahui kegiatan pribadi dan kondisi jalur di dekat kediaman Novel.

“Saudara Novel Baswedan sudah ‘diprofile’ sejak beberapa hari sebelum kejadian. Penyerang memiliki informasi yang sangat detil atas aktivitas Novel sampai kegiatan personal,” ujar perwakilan Tim Investigasi Masyarakat SIpil, Haris Azhar, di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Haris juga menuding, pelaku penyerangan terhadao Novel berasal dari kelompok teroris profesional.

Sebab menurutnya, air keras merupakan alat yang mudah digunakan untuk melukai seseorang.

“Serangannya sangat terorganisasi, dengan pembagian tugas yang sangat spesifik. Dari satu layer ke layer lain di mana Novel Baswedan bergerak atau beraktivitas, dilakukan bukan dadakan pada hari H, tetapi sudah observasi berhari-hari,” tambahnya.

Dugaan Haris diperkuat dengan pengakuan tetangga Novel, yang mengaku beberapa hari terakhir melihat aktivitas orang tak dikenal di sekitar rumah mereka.

“Kompleks perumahan Novel terbilang sunyi. Tetangga dalam beberapa terakhir mengakui melihat ada orang-orang asing di sekitar tempat tinggal Novel. Orang-orang tidak dikenal sudah ada di sekitar Novel secara fisik,” pungkasnya.

loading...
Click to comment

The Latest

To Top