Lagu You’re Beautiful-nya James Blunt Terdengar Romantis? Hm… Pikir Lagi deh… – FAJAR Trend
Hiburan

Lagu You’re Beautiful-nya James Blunt Terdengar Romantis? Hm… Pikir Lagi deh…

james blunt

FAJAR TREND – Masih ingat dengan single terlaris James Blunt berjudul ‘You’re Beautiful’?

Ya, lagu berdurasi tiga menit lebih tersebut dianggap penikmat musik dunia sebagai lagu romantis.

Bahkan beberapa di antaranya menjadikan ‘You’re Beautiful’ sebagai lagu pengiring resepsi pernikahan mereka.

Lagu tersebut menceritakan tentang seorang pria yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang wanita, romantis bukan?

Belum pernah mendengar ‘You’re Beautiful’? Berikut penggalan bait pertama liriknya.

“My life is brilliant, my love is pure. I saw an angel, of that I’m sure. She smiled at me on the subway, she was with another man. But I won’t lose no sleep on that, ’cause I’ve got a plan.”

Namun ternyata, tahukah Anda bahwa sebenarnya lagu tersebut adalah kebalikan dari apa yang mereka sebut ‘lagu romantis’?

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh sang empunya lagu.

Dalam sebuah wawancara bersama The Huffington Post, Blunt membongkar maksud sebenarnya lagu ‘You’re Beautiful yang ia tulis bersama dua rekannya, Sascha Skarbek dan Amanda Ghost.

“Semua orang berpikir, ‘Ah, dia (pria di lagu itu) sangat romantis. Saya mau ‘You’re Beautiful’ dijadikan lagu pengiring pernikahan saya.’ Orang-orang ini telah dibodohi,” ujar Blunt.

Blunt menyatakan, ‘You’re Beautiful’ sama seperti ‘Every Breath You Take’ karya Sting, yang memiliki arti serta cerita kelam di balik lagunya yang terkesan romantis.

“‘You’re Beautiful’ bukanlah lagu romantis. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang tengah mabuk obat-obatan terlarang di subway, menguntit seorang wanita bersama kekasihnya yang tengah berjalan di depannya, dan berakhir di penjara lantaran perbuatan bejatnya terhadap wanita itu,” beber Blunt.

Mengejutkan? Tidak. Di sini petunjuknya.

Ada perbedaan antara lagu ‘You’re Beautiful’ versi radio edit dan CD edit, pada bait kedua liriknya.

Versi radio edit, “Yes, she caught my eye, as we walked on by. She could see from my face that I was flying high.”

Sedangkan pada versi CD edit, “Yes, she caught my eye as I walked on by. She could see from my face that I was f****** high.”

Jadi, kini Anda mengerti arti sesungguhnya lagu ‘You’re Beautiful’? Omong-omong, turut berduka cita bagi mereka yang menjadikan lagu ini sebagai lagu resepsi pernikahan… (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top