Hanya Mampu Finis di Posisi 11, Lorenzo Salahkan Kondisi Trek Losail – FAJAR Trend
Google Trend

Hanya Mampu Finis di Posisi 11, Lorenzo Salahkan Kondisi Trek Losail

jorge lorenzo

FAJAR TREND – Juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo, mengakui debutnya sangat mengecewakan saat seri pembuka MotoGp 2017 di sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB.

Dalam debutnya bersama Ducati usai menjalani sembilan musim bersama Yamaha, Lorenzo start pada posisi 12, dan hanya dapat finis di posisi 11.

Lorenzo mengakui debutnya sangat mengecewakan, mengingat ia harus memulai balapan dari posisi 12 serta kondisi trek yang terus diguyur hujan selama akhir pekan.

“Start saya amat bagus. Terbukti, saya melesat hingga tiga atau empat posisi di belakang (Dani) Pedrosa dan Valentino (Rossi). Namun saya akui, saya terlalu lambat untuk memperkecil gap (dari pimpinan balapan),” ujar Lorenzo.

Ia menuturkan, kondisi trek yang kurang baik tak membantunya dalam mengeluarkan performa terbaik.

“Kondisi (trek) tidak membantu. Akan tetapi sejujurnya, saya masih belum siap untuk berkompetisi,” tambahnya.

Ducati akan melangsungkan tes pribadi di sirkuit Jerez, Spanyol, sebelum seri kedua MotoGP 2017 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, bulan depan.

“Menurut saya, performa kami (Ducati) kali ini lebih buruk dari biasanya. Saya mencoba yang terbaik, namun yang terbaik terkadang berubah jadi buruk,” Imbuh Lorenzo.

“Penampilan saya di GP Qatar buruk, karena beberapa kesalahan dan perasaan buruk. saya selalu mencoba yang terbaik, dan membuahkan hasil dengan finis di posisi 11, berjarak 20 detik dari pimpinan balap,” tutupnya. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top