Skip Challenge Berlalu, Muncul Eraser Challenge. Waspada Para Orang Tua! – FAJAR Trend
Update

Skip Challenge Berlalu, Muncul Eraser Challenge. Waspada Para Orang Tua!

ilustrasi penghapus

FAJAR TREND – Usai digemparkan dengan Skip Challenge, kini sebuah permainan berbahaya, Eraser Challenge, jadi viral di media sosial.

Permainan ‘adu nyali’ tersebut dilakukan dengan menggosokkan penghapus di kulit, layaknya menghapus tulisan, hingga menyebabkan luka.

Eraser Challenge dapat dimainkan bersama dua orang atau lebih. Di akhir permainan, para pemain yang terlibat membandingkan luka di kulit mereka, dan pemain yang lukanya paling parah, dialah pemenangnya.

Permainan ini beredar di media sosial selama beberapa tahun terakhir. Namun seorang dokter di Amerika Serikat mengatakan, Eraser Challenge amat berbahaya jika dipraktikkan.

“Eraser Challenge dapat menyebabkan rasa sakit, luka bakar pada kulit, luka seperti bekas terparut, serta infeksi,” ujar Kepala Pusat Penanganan Luka Bakar Rumah Ssakit Staten Island University, New York, Amerika Serikat, dilansir dari CBS News.

Luka akibat Eraser Challenge

Luka akibat Eraser Challenge

Ia menambahkan, pada kasus yang lebih parah, pemain Eraser Challenge akan mengalami sepsis, pembusukkan jaringan kulit, hingga amputasi organ tubuh.

loading...

The Latest

To Top