Aksi Teror Serang London, Lima Tewas Termasuk Polisi dan Pelaku – FAJAR Trend
Google Trend

Aksi Teror Serang London, Lima Tewas Termasuk Polisi dan Pelaku

mobil pelaku teror yang menabrak pagar gedung parlemen

FAJAR TREND – Sedikitnya lima orang tewas serta 40 lainnya luka-luka dalam aksi teror oleh orang tak dikenal di sekitar Gedung Parlemen Inggris, London, Rabu (22/3) waktu setempat.

Seorang polisi serta pelaku teror termasuk ke daftar korban tewas.

Dilansir dari The Gazette, Kabar awal terjadinya aksi teror itu simpang siur. Namun menurut saksi mata, terdengar keributan dan suara tembakan. Pelaku menabrakkan mobil ke para pejalan kaki di Jembatan Westminster sebelum menabrak pagar Gedung Parlemen.

Pelaku disebut mengenakan pakaian serba hitam serta menikam seorang polisi di daerah yang disterilkan.

Seorang saksi mata serta mantan Menteri Luar Negeri Polandia, Radoslaw Sikorski, membeberkan aksi teror kepada BBC. Ia mengaku, saat itu, di Jembatan Westminster, ia tengah menumpang sebuah taksi.

“Saya tidak melihat mobil (yang dipakai pelaku), akan tetapi saya dapat mendengar bunyi tabrakannya. Penasaran dengan apa yang terjadi, saya mengeluarkan kepala saya melalui jendela. Ketika itu saya melihat tiga orang tergolek lemas, keadaannya sangat kacau. Bahkan seseorang di antara mereka berdarah-darah,” ujar Sikorski.

Pasca kejadian, polisi langsung memblokir jalan dan jembatan tempat kejadian perkara, diikuti sebuah helikopter yang memantau dari udara. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top