Begini Kronologi Ditemukannya Jasad Chuck Berry ‘Papa Rock n Roll’ – FAJAR Trend
Google Trend

Begini Kronologi Ditemukannya Jasad Chuck Berry ‘Papa Rock n Roll’

chuck berry

FAJAR TREND – Pelopor musik Rock N’ Roll, Chuck Berry, meninggal dunia di kediamannya di St. Louis, Amerika Serikat, Sabtu (18/3/2017).

Hal ini menurut laporan kepolisian daerah St. Charles County, melalui laman Facebook St. Charles County Police Department.

Mereka menyebut mendapat panggilan darurat yang terjadi di Buckner Road, sekitar pukul 12.40 waktu setempat. Saat sampai di TKP, petugas mendapati Chuck Berry tergeletak tak berdaya.

Setelah dilakukan serangkaian pertolongan medis, sayangnya pada pukul 13.26 waktu setempat, nyawa pria berusia 90 tahun tersebut tak terselamatkan.

Departemen kepolisian St. Charles County dengan menyesal membenarkan kematian Charles Edward Anderson Berry Sr., yang juga diketahui sebagai musisi legenda Chuck Berry,” lanjutnya.

Chuck Berry lahir di St. Louis, Missouri pada 18 Oktober1926. Chuck merupakan seorang gitaris, penyanyi, dan penulis lagu legendaris asal Amerika Serikat.

Chuck dinobatkan sebagai musikus berpengaruh dan salah seorang perintis musik rock and roll.

Menurut situs Rock and Roll Hall of Fame, memang tidak ada tokoh yang bisa dikatakan sebagai pencipta rock and roll, namun Chuck Berry adalah tokoh satu-satunya yang bisa dikatakan paling mendekati.

John Lennon bahkan penah berujar bahwa sebutan lain untuk rock and roll adalah Chuck Berry.

Chuck Berry termasuk di antara pemusik pertama yang dimasukkan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame ketika museum tersebut diresmikan pada 1986.

Dia menerima Penghargaan Kennedy Center bersama sederet artis ternama seperti Mikhail Baryshnikov, Plácido Domingo, Angela Lansbury, dan Clint Eastwood. Pada tahun 2004, Rolling Stone menempatkan Chuck Berry di urutan ke-5 dari daftar 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa.

Tiga buah lagu Chuck Berry berjudul Johnny B. Goode, Maybellene, dan Rock & Roll Music termasuk ke dalam 500 lagu terpenting dalam sejarah musik rock and roll. (riz/fajar)

loading...

The Latest

To Top