Fenomena Tren Skip Challenge, Bimbim Slank: Bodoh! Bahaya dan Gak Lucu! – FAJAR Trend
Google Trend

Fenomena Tren Skip Challenge, Bimbim Slank: Bodoh! Bahaya dan Gak Lucu!

bimbim slank

FAJAR TREND – Di tengah fenomena Skip Challenge atau Passout Challenge yang kini viral di media sosial, penggebuk drum Slank, Bimbim, ikut angkat bicara.

Menurutnya, tantangan yang mematikan sejenak fungsi otak itu sangat membahayakan diri.

“Gue baru tahu tadi pagi. Menurut gue itu sangat bahaya karena bikin pingsan kayak mematikan diri sejenak,” kata Bimbim Slank di Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (10/3).

Ayah tiga anak ini menilai tantangan Skip Challenge adalah sebuah kegiatan bodoh. Bahkan tidak ada manfaat yang didapat dari kebiasaan tersebut, menurutnya.

“Stupid thing to do, bodoh kok dilakuin. Bahaya dan nggak lucu,” ujar Bimbim.

Pria 50 tahun itu pun segera mengantisipasi anaknya agar tidak ikut-ikutan melakukan Skip Challenge.

Dia telah memberitahu bahaya kegiatan tersebut untuk tubuh bahkan nyawa. Selain itu, Bimbim juga mengimbau orang tua agar lebih memperhatikan kegiatan anak yang bisa membahayakan.

Seperti diketahui, media sosial dihebohkan oleh viralnya sebuah tantangan bernama Skip Challenge. Kegiatan itu dinilai sangat membahayakan kesehatan karena berisiko pada kesadaran.

Skip Challenge atau Pass Out Challenge adalah permainan dengan cara menekan dada seseorang sekuatnya selama beberapa waktu, sehingga menyebabkan orang yang ditekan tersebut kejang bahkan pingsan.

Beberapa saat kemudian barulah yang menjadi objek kembali sadar.

Namun yang membuat miris, banyak remaja terutama anak sekolahan yang menganggap tantangan ini suatu pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan.

Padahal risikonya besar yakni pingsan dan terhentinya asupan oksigen ke otak selama beberapa saat. Tentunya bisa berakibat pada kerusakan sel otak.

Tantangan Skip Challenge kini menuai kecaman dari berbagai pihak. (fajar/jpg)

loading...

The Latest

To Top