Dianggap Untungkan Barca, Wasit Partai Barcelona Vs PSG Terancam Dinonaktifkan – FAJAR Trend
Google Trend

Dianggap Untungkan Barca, Wasit Partai Barcelona Vs PSG Terancam Dinonaktifkan

deniz aytekin

FAJAR TREND – Laga antara Barcelona Vs Paris Saint-Germain menyuguhkan tensi yang tinggi. Masing-masing tim berusaha menampilkan performa terbaik demi bisa lolos ke fase berikutnya.

Namun yang menjadi perhatian pada laga itu, ialah sosok sang wasit, Deniz Aytekin. Ia dituding memberikan putusan yang tak adil dan dianggap berat sebelah.

Menanggapi atas tudingan itu, dilansir dari MARCA, Kepala Komite Wasit UEFA sekaligus legenda wasit dunia, Pierluigi Collina, akan melakukan evaluasi kinerja Aytekin serta menginvestigasi jalannya pertandingan yang dipimpinnya itu.

Hal ini lantas tak menutup kemungkinan, wasit asal Jerman itu dibebastugaskan dari memimpin pertandingan sepakbola dunia selama beberapa waktu.

Deniz Aytekin sendiri menjadi sorotan lantaran memberikan dua penalti kepada El Barca, yang dianggap tak beralasan.

Ia juga enggan menunjuk titik putih saat bola menyentuh tangan Javier Mascherano, di kotak penalti Blaugrana.

Kepemimpinan Aytekin yang dianggap berat sebelah juga diamini oleh pelaith PSG, Unai Emery.

“Keputusan wasit menguntungkan Barcelona, tapi di momen-momen vital kami seharusnya bisa menampilkan yang lebih baik lagi,” ujarnya seusai pertandingan.

Laga Barcelona vs PSG sendiri dimenangkan anak asuh Luis Enrique berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Luis Suarez menit 3, Layvin Kurzawa (own goal) menit 40, Lionel Messi menit 50, dua gol Neymar di menit 88 dan 90, serta gol penentu kemenangan yang dicetak Sergi Roberto di injury time babak kedua. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top