Canda Tawa Iringi Peringatan Hari Musik Nasional di Istana Negara – FAJAR Trend
Google Trend

Canda Tawa Iringi Peringatan Hari Musik Nasional di Istana Negara

jokowi bercengkrama bersama para musisi lokal

FAJAR TREND – Tepat hari ini, Kamis 9 Maret 2017, diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Untuk pertama kalinya, peringatan tersebut diadakan di Istana Negara.

Sejumlah pelaku industri musik tanah air yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) berkumpul.

“Saya senang sekali hari ini karena hadir artis-artis, seniman-seniman musik, dan penyanyi yang saat saya kecil, yang waktu saya muda, hampir semuanya saya kenal,” ujar Presiden Joko Widodo.

Sambutan yang diberikan terkesan ringan. Canda dan tawa dilakukan Jokowi bersama para musisi yang hadir sebagai penyegar suasana.

“Melalui musik kebenaran bisa disampaikan secara apa adanya. Ini yang saya senang. Masuk ke dalam hati dan pikiran kita semuanya,” lanjutnya.

Sebagai penutup, Jokowi pun berharap musik-musik karya musisi lokal mampu mendominasi persaingan di negeri sendiri, bahkan di kancah internasional.

“Kita semua ingin, pemerintah ingin, agar musik Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, semua kalangan yang ada di Tanah Air kita. Bukan musik-musik dari Barat atau negara lain. Inilah yang terus kita upayakan agar betul-betul menjadi tuan rumah dan mendominasi di negara sendiri,” tutupnya. (riz/fajar)

loading...

The Latest

To Top