5 Hal Ini Dapat Barca Jadikan Bekal untuk Comeback Vs PSG – FAJAR Trend
Google Trend

5 Hal Ini Dapat Barca Jadikan Bekal untuk Comeback Vs PSG

penggawa barcelona saat dicukur empat gol tanpa balas oleh psg

FAJAR TREND – Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Barcelona harus menelan pil pahit usai dipermak Paris Saint-Gemain dengan empat gol tanpa balas.

Dua gol berhasil disarangkan Angel Di Maria ke gawang Marc-Andre Ter Stegen, sedangkan sisanya masing-masing dicetak Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Di atas kertas, peluang El Barca untuk lolos ke delapan besar sangatlah sulit. Namun, lima hal di bawah ini mungkin dapat menjadi bekal Barca dalam mengembalikan keadaan.

1. Mental

Barcelona meninggalkan Parc des Princes, markas PSG, layaknya tim papan tengah. Kekalahan yang mereka derita merupakan salah satu pembantaian terbengis sepanjang sejarah klub.

Usai menang lima gol tanpa balas melawan Celta Vigo, Messi dkk. memiliki bekal kuat untuk membalas PSG. Akan tetapi, mereka harus mengembalikan mental dan sikap keseluruhan tim yang sempat tercecer, demi merebut satu tiket ke babak selanjutnya.

2. Messi dan Neymar

Saat keduanya bermain, segala kemungkinan dapat terjadi. Luis Enrique harus ekstra keras meramu strategi sedemikian rupa, untuk memanfaatkan dua superstar ini demi mendobrak lini pertahanan PSG yang dikenal solid.

Seorang Messi saja, dapat mengantar Barca menggebuk AC Milan empat gol tanpa balas, musim 2012/13 lalu. Bagaimana jika Messi ditandemkan dengan Neymar?

3. Keangkeran Camp Nou

Dalam tiga laga terakhir di kancah Eropa, saat menjadi tuan rumah, kemenangan besar sukses diraih Barcelona.

Tercatat, mereka melumat Celtic 7-0, Manchester City 4-0, dan Borussia Monchengladbach 4-0.

Comeback melawan PSG? Bukan hal mustahil.

4. Luis Enrique

Beberapa waktu lalu, Enrique mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi kepelatihan Barcelona pada 30 Juni mendatang.

Hal ini tentunya dapat meningkatkan tensi positif di kubu Barcelona, mengingat para penggawa Barca akan berjuang habis-habisan demi memberikan yang terbaik untuk Enrique.

5. Real Madrid

Bertengger di posisi puncak klasemen sementara La Liga, membuat Barcelona sukses ‘membokongi’ Real Madrid, setelah sebelumnya sempat terseok-seok mengejar defisit poin dengan tim asuhan Zinedine Zidane itu.

Hal ini tentunya dapat menjadi alternatif tersendiri dalam memicu semangat penggawa El Barca. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top