Pelatih Mitra Kukar: Bola Seperti Itu Saja Kamu Tidak Becus! Silakan Angkat kaki! – FAJAR Trend
Bola

Pelatih Mitra Kukar: Bola Seperti Itu Saja Kamu Tidak Becus! Silakan Angkat kaki!

Jafri Sastra tak segan menyemprot pemainnya yang tidak serius mengikuti latihan - DONNY ADITYA/KALTIM POST/JPNN.com/FAJAR

FAJAR TREND – Sesi latihan Mitra Kukar di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ahad (12/2) pagi, tiba-tiba terasa tegang.

Sang pelatih Jafri Sastra meluapkan kemarahan lantaran salah satu pemain dianggap tidak serius menjalankan instruksinya.

“Bola seperti itu saja kamu tidak becus! Padahal tidak ada lawan yang menghalangi. Kalau tidak serius latihan, silakan angkat kaki!” teriak Jafri.

Pelatih berdarah Minang itu memang dikenal tegas. Dia tidak segan melontarkan kalimat pedas kepada pemain yang dianggapnya tidak serius mengikuti sesi latihan.

Sebagai pelatih, dia memang menginginkan seluruh pemain bisa bersikap profesional.

“Kita di tim ini mendapatkan gaji yang tidak sedikit. Kalau tidak profesional, silakan saja angkat kaki!” tegas pelatih asal Padang, Sumatra Barat, itu.

Meski demikian, amarah ayah dua anak itu hanya bertahan di lapangan. Usai itu, dia kembali menyapa hangat para pemain.

“Saya hanya tidak suka jika ada pemain yang menganggap latihan itu sebagai hal sepele. Terlebih jika itu dilakukan pemain muda. Padahal, pemain yang lebih senior mengikuti latihan dengan serius,” imbuh eks pembesut Persipura Jayapura tersebut.

Pelatih dengan lisensi A AFC itu melanjutkan, tidak ada pelatih yang ingin membuat pemainnya tidak berkembang.

Justru kebalikannya. Setiap pelatih ingin pemainnya mengalami progres yang baik dari hari ke hari.

“Saat di lapangan, mereka semua sedang bekerja untuk tim. Begitu juga saya. Tentu manajemen menggaji tim ini bukan untuk bercanda, tapi bekerja. Kalau di luar lapangan, saya tidak akan ikut campur urusan pemain,” ujar Jafri.

Apalagi, latihan kemarin dianggap penting lantaran selama dua hari terakhir tim diberi masa rehat.

Selanjutnya, Naga Mekes akan melakoni partai superberat menantang juara Torabika Soccer Championship (TSC), Persipura, hari ini, Rabu (15/2).

Sebab itu, pelatih 51 tahun itu menginginkan timnya bisa lebih serius melakukan persiapan.

“Laga terakhir kita bukan pertandingan yang mudah. Semua tim masih punya peluang lolos, termasuk Persipura. Jangan sampai kita terlena dan menyesal pada akhirnya,” pungkasnya. (jpnn/fajar)

loading...

The Latest

To Top