Dituding Dalangi Demo di Kediaman SBY, Adian Napitupulu: Mahasiswa Mampu Bergerak Sendiri – FAJAR Trend
Google Trend

Dituding Dalangi Demo di Kediaman SBY, Adian Napitupulu: Mahasiswa Mampu Bergerak Sendiri

adian napitupulu

FAJAR TREND – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Adian Napitupulu, angkat suara terkait beredarnya isu yang menyebut dirinya terlibat dalam penggerakan unjuk rasa mahasiswa di depan kediaman mantan presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, Senin (6/2) kemarin.

Melalui siaran pers pribadi Adian yang disebarkan ke awak media melalui aplikasi tukar pesan, Selasa (7/2), ia membantah tudingan menggerakkan mahasiwa untuk berunjuk rasa di depan kediaman SBY.

Tak hanya itu, ia juga menyarankan agar SBY tidak perlu takut dan mengecam suatu bentuk kegiatan demokrasi tersebut.

“Baiknya SBY tidak perlu takut dan mengecam mahasiswa yang hanya bermodalkan spanduk dan pengeras suara dengan tuntutan yang 1.000 persen masuk di akal. Kalau mau takut, maka takut dan kecamlah pelaku pemboman karena itu merenggut jiwa manusia. Kalau mau takut dan mengecam, maka kecamlah mantan-mantan menteri yang ditangkap KPK karena korupsi mereka memiskinkan rakyat,” tulis Adian.

Tudingan terhadap Jambore Mahasiswa di Cibubur yang ditunggangi, menurutnya, adalah salah satu sikap meremehkan mahasiswa yang hadir.

Sebab menurut penuturan Adian, mahasiswa adalah generasi muda intelektual. Mereka mampu berpikir dan bergerak sendiri.

“Tidak ada yang sanggup, termasuk saya, untuk menggerakkan kekuatan intelektual muda sebesar itu,” pungkasnya. (Riz/Fajar)

loading...

The Latest

To Top